Tugas Dan Skill Utama Dari Seorang Data Scientist

Daftar Isi & Table Content

Tugas Dan Skill Utama Dari Seorang Data Scientist, Data yakni sebuah aset yang penting dan perlu dikelola dengan hati – hati. Bila terjadi sedikit kekeliruan saja, karenanya bisa memberi pengaruh berita dan data secara keseluruhan. Dimana, dalam keperluan bisnis di industri komputerisasi menjadi benar-benar penting dan lazimnya diolah oleh sebagian regu khusus. Salah satu pekerjaan yang mempunyai kepentingan khusus dalam memanajemen pengelolaan data yaitu Data Scientist.

berdasarkan buku Doing Data Science, Data Scientist yaitu seseorang yang menghabiskan banyak waktu dalam pengerjaan mengumpulkan, membersihkan, dan menata data, pekerjaan ini juga mewajibkan temen-temen untuk tahu sistem mengolah algoritma, menemukan pola, merancang eksperimen, dan membagikan hasil data dengan regu temen-temen dalam wujud yang gampang dicerna.

Tugas Dan Skill Utama Dari Seorang Data Scientist
Tugas dan Tanggung Jawab Data Scientist

Sesudah mengetahui info berhubungan besaran gaji yang didapatkan, anda pasti bisa memperkirakan bahwa job description dari Data Scientist tidaklah gampang. Berikut yakni sebagian tugas dan tanggung jawabnya dalam mengelola kegiatan data dalam perusahaan.

  1. Sanggup memberikan rekomendasi atau solusi menurut hasil penemuan kreatif yang ada dan sudah diuji. Sehingga, bisa meningkatkan kepuasan dan layanan terhadap customer anda.
  2. Menjalankan riset, penelitian, perancangan, dan menelaah bermacam sumber penemuan kreatif data untuk menempuh objective sasaran bisnis dan pengembangan produk perusahaan.
  3. Sanggup berprofesi dan berkolaborasi bersama regu lain untuk membicarakan berhubungan keperluan data yang perlu ditindaklanjuti lebih jauh.
  4. Mempunyai kesanggupan berkomunikasi dengan bagus dan bisa memperkenalkan data secara terang terhadap stakeholder untuk memudahkan pengerjaan bisnis menjadi lebih terprogram .
Skills yang diperlukan Data Scientist dan Data Analyst
Skills yang diperlukan Data Scientist

Sebagian skills Data Scientist yang wajib  dimiliki:

  1. Pemahaman yang bagus mengenai machine learning dan algoritma  seperti k-NN, Naive Bayes, SVM, Decision Forests dan lainnya
  2. Mempunyai pengalaman dengan toolkit seperti R, Weka, NumPy, MatLab dan lainnya
  3. Terampil dalam SQL, Hive, Pig
  4. Pengalaman dalam database seperti SQL, Hive, Pig
  5. Terampil dalam menerapkan NoSQL database, seperti MongoDB, Cassandra, Hbase
  6. Mempunyai keahlian statistik terapan yang bagus seperti distribusi, pengujian statistik, regresi dan lainnya
  7. Mempunyai keterampilan scripting dan programming
  8. Orientasi pada data
  9. Pemahaman mengenai bisnis
  10. Kecakapan komunikasi yang bagus
  11. Kecakapan leadership dan berprofesi dalam regu yang bagus
Medel job description Data Scientist
  1. Menganalisa data dari database perusahaan, untuk memaksimalkan dan meningkatkan pengembangan produk, teknik pemasaran, dan taktik bisnis.
  2. Memakai contoh prediksi untuk meningkatkan pengalaman konsumen, perolehan revenue, penargetan iklan, dan lainnya.
  3. Memaksimalkan custom data Contoh dan algoritma.
  4. Memaksimalkan pengerjaan dan tools untuk memantau dan menelaah daya kerja dan kecermatan data.
  5. Mengevaluasi keefektifan dan keakuratan sumber data baru dan teknik pengumpulan data.
  6. Memaksimalkan pengujian kerangka kerja A/B perusahaan dan pengujian kwalitas teladan.
  7. Berkoordinasi dengan regu lainnya untuk menggunakan contoh data dan memantau alhasil.
Kesimpulan

Untuk menjadi seorang ilmuwan data yang profesional, anda wajib mempunyai pemikiran yang kritis dan kapabel memberikan solusi yang ideal untuk memperlancar pengerjaan bisnis perusahaan. Pelajari info lebih banyak berhubungan dengan data statistik dan pemrograman yang diaplikasikan untuk memaksimalkan metode basis data yang ideal. Jangan lupa untuk senantiasa melaksanakan improvisasi dan menambah wawasan tentang pekerjaan di bidang IT ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog