Toko Steam Valve Akan Merubah Aturan Mulai September

Daftar Isi & Table Content

Valve tidak akan mengizinkan penghargaan dan ulasan pada gambar toko Steam mulai bulan September

Toko Steam Valve Akan Merubah Aturan Mulai September, Valve membuat perubahan besar pada cara pengembang dapat memasarkan game mereka di Steam. Mulai 1 September, aset grafis yang digunakan developer di listingan toko mereka hanya dapat menyertakan karya seni game, nama game, dan subtitle resmi apa pun. Gambar tidak dapat menyertakan skor ulasan, nama atau logo penghargaan, teks yang memasarkan diskon, atau teks yang mempromosikan produk lain.

Toko Steam Valve Akan Merubah Aturan Mulai September
Toko Steam Valve Akan Merubah Aturan Mulai September

Aturan baru ini bisa menjadi perubahan drastis bagi beberapa pengembang, karena mereka mungkin mengandalkan ulasan atau penghargaan pada gambar mereka dalam upaya untuk menonjol dari sejumlah besar game yang tersedia di Steam. Bahkan beberapa pengembang game terkenal harus melakukan perubahan — saat menulis artikel ini, saya melihat gambar promosi Hades dan It Takes Two on Steam yang menampilkan penghargaan.

Inilah alasan Valve tidak akan mengizinkan penghargaan dan ulasan, dari posting blognya :

“Ini adalah tujuan kami untuk membuatnya sejelas dan semudah mungkin bagi pelanggan untuk menemukan game untuk dibeli dan dimainkan di Steam. Baru-baru ini, kami melihat lebih banyak teks, logo penghargaan, dan bahkan skor ulasan yang disertakan oleh pengembang game dalam gambar aset grafis mereka.

Hal ini membuat kami menyadari bahwa pedoman kami belum sejelas yang seharusnya. Sebagai akibat dari tidak adanya aturan yang jelas, kami telah melihat penambahan pada aset grafis yang menciptakan pengalaman yang membingungkan dan terkadang bahkan tidak akurat bagi pelanggan.”

Misalnya, beberapa logo game sendiri menjadi sangat kecil sehingga sulit bagi pemain untuk mengetahui apa nama gamenya. Dalam kasus lain, gambar aset grafis sangat berantakan dengan logo dan peringkat penghargaan sehingga mengganggu dan sulit dibaca. Beberapa kapsul menyertakan skor ulasan yang tidak lagi akurat. Kami juga melihat bahwa dalam kebanyakan kasus, teks tambahan pada aset ini hanya disajikan dalam bahasa Inggris, mengisolasi sebagian besar audiens Steam yang tidak berbicara bahasa Inggris.”

Dan Valve berpendapat bahwa kutipan ulasan, skor, dan penghargaan memiliki tempat khusus di halaman toko Steam di mana pengembang masih dapat memasukkan informasi itu. Tetapi Anda mungkin tidak melihatnya jika Anda hanya menjelajahi Steam untuk mencari sesuatu yang baru untuk dimainkan.

Valve tidak sepenuhnya melarang teks pada aset; Anda masih dapat menyertakan judul atau subjudul game, dan dalam satu contoh di postingan blog, perusahaan mendorong penggunaan teks dalam karya seni untuk mempromosikan pembaruan atau konten baru untuk game Anda. Tetapi teks apa pun yang Anda sertakan harus dilokalkan ke dalam bahasa yang didukung game Anda. Anda dapat membaca dokumentasi lengkap Valve di sini .

Ini bukan pertama kalinya Valve memberikan mandat dengan konsekuensi besar bagi pengembang. Pada tahun 2018, setelah beberapa kontroversi tentang game apa yang seharusnya dan tidak boleh diizinkan di Steam, Valve mengatakan bahwa itu akan mengizinkan “semuanya” di toko kecuali untuk “hal-hal yang kami putuskan ilegal atau trolling langsung.”

Valve juga sejak itu melarang game blockchain dan NFT . Tetapi perusahaan telah bekerja untuk meningkatkan rekomendasinya untuk membantu Anda melihat judul yang lebih kecil yang mungkin Anda sukai , yang dapat membantu Anda melihat sesuatu yang baru saat Anda mencari game berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog