Tips sukses Menjadi Data Scientist Di Netflix

Daftar Isi & Table Content

Kegiatan Sehari-hari Seorang Ilmuwan Data di Netflix

Tips sukses Menjadi Data Scientist Di Netflix – Netflix dikenal sebagai salah satu perusahaan berbasis data di dunia. Tapi apa artinya itu bagi para Data Scientistnya? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang tanggung jawab sehari-hari seorang Data Scientist di Netflix.

Ketika kebanyakan orang memikirkan big data di Netflix, mereka memikirkan algoritme rekomendasi dan jumlah pemirsa yang memungkinkan perusahaan untuk melihat acara dan film mana yang paling populer. Tetapi big data sebenarnya jauh melampaui aspek-aspek bisnis tersebut, yang memengaruhi semuanya, mulai dari antarmuka pengguna layanan streaming, hingga jadwal produksi, hingga akuisisi dan retensi keanggotaan. Faktanya, ilmu data, analitik, dan rekayasa data adalah bagian penting dari Netflix sehingga para spesialis di bidang tersebut bekerja sama dengan setiap tim di perusahaan untuk membantu di berbagai bidang seperti strategi bisnis, wawasan pelanggan, visualisasi data, dan analitik dalam skala besar.

data scientists dan analytics specialists Netflix saat ini berbagi pengalaman mereka bekerja di perusahaan Netflix dan Memberikan saran tentang cara sukses di salah satu perusahaan hiburan dan teknologi berbasis data di dunia.

Tips sukses Menjadi Data Scientist Di Netflix
Tips sukses Menjadi Data Scientist Di Netflix

Seperti apa keseharian seorang Data Scientist di Netflix?

Meskipun reputasi Netflix untuk hanya mempekerjakan karyawan berkinerja terbaik mungkin membuatnya tampak seperti tempat yang intens untuk bekerja, banyak Data Scientist, analis, dan insinyur menggambarkannya sebagai tempat kerja kolaboratif dan suportif yang memberi karyawan ruang untuk menyelesaikan pekerjaan.

Misalnya, Rocio Ruelas, seorang insinyur analitik senior di tim riset pemasaran konten dan analitik Netflix, memulai hari kerjanya pada pukul 8 pagi dengan sarapan gratis di kantor perusahaan di Los Angeles sebelum memulai sesi brainstorming dengan rekan-rekannya. Beberapa hari, dia bekerja sendiri untuk mencari tahu masalah analitik atau membuat dasbor.

“Salah satu proyek saya saat ini melibatkan pemahaman bagaimana kebiasaan menonton telah berkembang selama beberapa tahun terakhir,” kata Ruelas. “Kami memulai dengan kelompok kerja kecil di mana kami melakukan brainstorming pertanyaan-pertanyaan kunci untuk ditangani, data apa yang dapat kami gunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, dan menghasilkan rencana kerja tentang bagaimana analisis tersebut dapat terbentuk. Kemudian saya memakai headphone saya dan mulai bekerja, menulis SQL dan menggunakan Tableau untuk menyajikan data dengan cara yang bermanfaat.”

Alex Diamond, yang juga bekerja dalam analisis data di Netflix, menjelaskan pengalaman sehari-hari yang serupa yang terbagi secara merata dalam berbicara dengan pemangku kepentingan untuk memahami kebutuhan mereka, bertukar pikiran dengan anggota tim untuk merencanakan proyek, menulis kode dalam SQL atau Python, dan membangun output visual menggunakan Tableau.

“Beberapa hari memiliki lebih dari satu daripada yang lain,” kata Diamond. “Satu-satunya hal yang konstan adalah bahwa hari saya selalu dimulai dengan jumlah kopi yang konyol. Dan itu kemudian berlanjut dengan lebih banyak kopi.”

Tanggung jawab dan keterampilan data scientists di Netflix

Gaji Dari Seorang Software Engineer
Tanggung jawab dan keterampilan data scientists di Netflix

Selain membantu Netflix memberi daya pada mesin rekomendasinya dan memutuskan acara baru mana yang mendapat lampu hijau, data scientists dan analis membantu perusahaan dengan keputusan bisnis dan teknisnya. Perusahaan sekarang bergantung pada pekerjaan Data Scientist untuk merencanakan anggaran, menemukan lokasi syuting, membangun set, dan menjadwalkan aktor. Wawasan yang diperoleh dari data membantu produser menentukan apakah lebih hemat biaya untuk membuat film di satu kota daripada di kota lain; apakah lebih efisien untuk menyewa ekstra daripada mengandalkan efek visual; dan apakah lebih baik untuk proyek tertentu untuk membuat film selama 10 jam hari kerja dibandingkan 12 jam hari kerja.

Demikian juga, otomatisasi bertenaga data dan pengoptimalan matematis digunakan untuk membantu menjadwalkan adegan, bakat, dan lokasi untuk pertunjukan multi-episode dan data tentang tren penayangan historis membantu upaya pelokalan.

Pekerjaan ilmuwan dan analis data juga dapat berdampak besar pada pengalaman pelanggan. Misalnya, Julie Beckley, seorang Data Scientist yang mendukung tim Encoding Technologies, yang tugasnya meningkatkan algoritme kompresi untuk mengirim file video dan audio berkualitas tinggi secara efisien kepada pelanggan, menggunakan metode ilmu data untuk memahami dengan cepat dan akurat apakah pelanggan mengalami pengalaman yang lebih baik.

“Dengan wawasan ini, tim teknik dapat dengan cepat memahami apa yang bekerja dengan baik dan apa yang perlu ditingkatkan,” katanya. “Sangat menyenangkan melihat dampak dari pekerjaan saya ketika saya mendengar dari teman dan keluarga bahwa Netflix mengalirkan dengan baik untuk mereka!”

Tips untuk sukses sebagai data scientist di Netflix

Semua Data Scientist di Netflix mahir dalam berbagai keterampilan teknis seperti bahasa pemrograman (khususnya SQL, Python, dan R), teknologi seperti Spark, Hadoop, notebook Jupyter, dan Tableau, dan memiliki kemampuan untuk membangun dan memelihara keseluruhan pipa data.

Tetapi ada juga sejumlah keterampilan yang disoroti Netflix sebagai bagian integral dari budayanya, termasuk kemampuan untuk membuat keputusan dalam menghadapi ambiguitas, gaya komunikasi yang jelas dan adaptif, pendekatan kerja yang kolaboratif dan tanpa pamrih, dan keinginan untuk memahami dan mempelajari.

“Di tim impian, tidak ada ‘orang brengsek’,” kata Netflix dalam dokumen budayanya. “Pandangan kami adalah bahwa orang-orang brilian juga mampu melakukan interaksi manusia yang layak, dan kami bersikeras akan hal itu. Ketika orang-orang berkemampuan tinggi bekerja bersama dalam konteks kolaboratif, mereka saling menginspirasi untuk menjadi lebih kreatif, lebih produktif, dan pada akhirnya lebih sukses sebagai tim daripada sebagai kumpulan individu.”

Agar berhasil sebagai data scientist  di Netflix para pakar data perusahaan memiliki tiga saran untuk dibagikan.

Tips Agar Berhasil Menjadi Seorang data scientist di Netflix

Tips Agar Berhasil Menjadi Seorang data scientist di Netflix
Jangan terintimidasi

Jika membaca tentang budaya Netflix menghalangi Anda untuk melamar, pikirkan lagi. “Ketika saya membaca dokumen budaya…kedengarannya cukup menakutkan,” kata Rocio Ruelas, insinyur analitik senior. “Frasa seperti ‘performa tinggi’ dan ‘tim impian’ membuat saya membayangkan tempat kerja yang hampir bergaya gladiator. Tetapi saya segera mengetahui bahwa ini bukan masalahnya… semua orang hanya ingin melakukan pekerjaan terbaik mereka dan membantu Anda melakukan pekerjaan terbaik Anda juga. Pikirkan lebih banyak The Great British Baking Show dan lebih sedikit Hell’s Kitchen.’ Tidak mementingkan diri sendiri benar-benar dianut sebagai nilai Netflix yang penting.”

Ketahui kekuatan dan kelemahan Anda

Netflix mungkin menyewa untuk pengalaman, tetapi itu tidak berarti Anda harus menjadi ahli dalam segala hal, menurut Alex Diamond, analis data Netflix. “Hanya mengetahui kapan harus mencari panduan tentang sesuatu memungkinkan Anda meningkatkan keterampilan Anda di bidang itu dari waktu ke waktu,” katanya. “Kelemahan saya adalah statistik: Saya dapat menggunakannya saat dibutuhkan tetapi itu bukan subjek yang datang secara alami kepada saya. Saya memiliki itu tentang diri saya dan bersandar pada rekan-rekan saya yang menyukai statistik saat dibutuhkan. ”

Jadilah proaktif

“Dari pengalaman saya, menjadi proaktif dan mendorong ide-ide Anda adalah kuncinya,” kata Julie Beckley, Data Scientist yang bekerja dengan tim Teknologi Encoding Netflix. “Nilai-nilai dalam dokumen budaya Netflix memungkinkan kerangka kerja di mana setiap orang adalah pemimpin untuk bekerja dengan baik—ini karena kami mengharapkan inisiatif, umpan balik langsung dan jujur, serta transparansi dalam segala hal yang kami lakukan.”

Tools Gratis Menggunakan Teknologi Artificial Intelligence

Buat kamu yang masih bingung mencari tools yang mempermudah dalam pembuatan tulisan atau artikel kami
menyarankan untuk mencoba tools yang sangan powerfull ini :

Tools Instant Article Using Artificial Intelligence

Buat Artikel (SECEPAT KILAT) Kurang dari 1 menit
100% Unik dan Fresh, Dijamin LOLOS Plagiat/Copyscape Aman untuk Blog Adsense atau konten artikel apapun sesuai kebutuhan anda.

Tools Rewriter / Paraphrasing Using Artificial Intelligence

Dengan AGP Bikin Artikel Pilar 3.000 Kata+ Cuma 5 Menit. Rewrite Artikel Panjang Sekaligus Langsung Fresh dan Unik Lolos Copyscape
Aman untuk Blog Adsense Cobain Sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog