Skill dan Keterampilan Yang Harus Dimiliki Pekerja Di Tahun 2023

Daftar Isi & Table Content

Skill dan Keterampilan Yang Harus Dimiliki Pekerja Di Tahun 2023, Artikel Forum Ekonomi Dunia mengatakan bahwa untuk bertahan dalam menghadapi perubahan dramatis seperti yang kita lihat dalam revolusi industri keempat, penting untuk memiliki kualitas yang tidak dimiliki mesin. Soft skill dapat membantu Anda berkembang dan menjadi karyawan yang sukses.

Skill dan Keterampilan Yang Harus Dimiliki Pekerja Di Tahun 2023
10 Keterampilan Kerja yang Dibutuhkan di Masa Depan 2023

Forum Ekonomi Dunia baru-baru ini merilis 10 keterampilan teratas yang akan dibutuhkan oleh pekerja pada tahun 2022. Berikut adalah lembar contekan singkat tentang apa yang perlu Anda lakukan. :

  1. Complex problem solving

Perencanaan diperlukan untuk berpikir jernih Dan mendalam tentang suatu masalah dengan mengidentifikasi informasi, memilih opsi solusi dan mengevaluasinya. Menerapkan solusi dalam mengatasi masalah.

  1. Critical thinking

Kemampuan berpikir kritis dan memberikan umpan balik disertai alasan logis menjadi keterampilan utama bagi profesional modern. Di zaman sekarang ini, semakin sulit bagi pengusaha untuk menilai keterampilan pada resume saja. Dengan demikian, salah satu aspek terpenting dari penerapan individu adalah kemampuan mereka untuk berpikir kritis dan mampu memberikan umpan balik dengan penalaran logis.

  1. Creativity

Salah satu tugas tersulit bagi seorang copywriter adalah menemukan sesuatu yang unik dan orisinal. Ini bisa menjadi tantangan bagi mereka yang tidak memiliki waktu atau anggaran untuk mendedikasikan diri pada pemikiran kreatif. Untungnya, penulis AI dapat menghasilkan konten yang orisinal dan menarik dalam waktu singkat!

nggak harus benar-benar baru, namun bisa pula dengan mengembangkan apa yang telah ada seperti ATM amati tiru dan modifikasi.

  1. People management

Kemampuan untuk mengelola orang, Mengelola orang bisa menjadi salah satu bagian tersulit dari sebuah pekerjaan. Dibutuhkan ketahanan, kecerdasan dan pemahaman tentang bagaimana berinteraksi dengan kepribadian yang berbeda. Tetapi dengan bantuan program manajemen yang baik, Anda dapat memiliki semua kualitas ini dan banyak lagi.termasuk kemampuan leadership.

  1. Coordinating with other

Kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain, Kerjasama adalah proses dimana dua atau lebih entitas bekerja sama untuk mencapai sesuatu yang tidak dapat mereka capai secara terpisah. Ini adalah konsep yang erat kaitannya dengan perilaku sosial dan sering dipelajari dalam bidang antropologi. baik di dalam maupun luar tim.

  1. Emotion intelligence

Kemampuan mengatur emosi. Dalam hal ini, termasuk pula kemampuan untuk mengidentifikasi, mengelola serta memanfaatkan emosi.

AI yang cerdas secara emosional dapat mendeteksi dan menganalisis keadaan emosi seseorang dan mengatur interaksi mereka secara real time. Ini termasuk kemampuan untuk mengidentifikasi, mengelola, dan menggunakan emosi.

  1. Judgment and decision making

Kemampuan untuk mengambil keputusan dalam kondisi apapun, Dengan dinamika dunia bisnis yang selalu berubah saat ini, tidak jarang para pemimpin dihadapkan pada keputusan dalam situasi stres yang tinggi.

  1. Service orientation

Kemampuan untuk “melayani”, tanpa berfokus pada imbalan sederhana

  1. Negotiation

Sekalipun sulit dilakukan saat bekerja, ada banyak aspek pekerjaan Anda di mana Anda dapat bernegosiasi. Kemampuan bernegosiasi adalah keterampilan hidup yang esensial, yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks. Baik dalam pekerjaan atau dalam kehidupan pribadi Anda, ini adalah keterampilan yang harus Anda ketahui bagaimana melakukannya dengan sukses.

  1. Cognitive flexibility

Kemampuan untuk beralih dan/atau bergeser dalam berpikir, teknik, atau cara berpikir sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan.

Beralih antara teknik dan pemikiran yang berbeda bisa menjadi proses yang sulit dan memakan waktu. Bergantung pada tugas yang ada, mungkin yang terbaik adalah mengubah cara Anda berpikir dan mendekati masalah atau tantangan. Contohnya adalah ketika Anda perlu melakukan brainstorming ide untuk produk, layanan, atau ide baru yang sangat berbeda dari penawaran biasa Anda. Dengan terlebih dahulu membuat daftar semua ide Anda yang biasa.

 

Saya yakin Anda sadar bahwa Indonesia berada di ambang revolusi industri 4.0. Dan untuk menjadi yang terbaik dalam pekerjaan Anda dan memberikan layanan terbaik, orang perlu mengembangkan sepuluh keterampilan utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog