Resmi Di Buka Kembali Layanan Ronin Bridge AXIE INFINITY

Daftar Isi & Table Content

Resmi Di Buka Kembali Layanan Ronin Bridge AXIE INFINITY, Tiga bulan sesudah insiden peretasan, pemain Axie Infinity sekarang dapat kembali memakai Ronin Bridge untuk mentransfer aset di antara blockchain Ronin dan Ethereum

Resmi Di Buka Kembali Layanan Ronin Bridge AXIE INFINITY

Axie Infinity yaitu game play-to-earn (P2E) terpopuler di dunia. Sayang reputasinya sempat tercoreng pada bulan Maret lalu, tepatnya saat hacker sukses mencuri aset milik para pemain Axie Infinity, dengan skor kerugian sempurna menempuh 173.600 ETH dan 25,5 juta USDC.

Jumlah pemain Axie Infinity terus menurun sejak insiden hal yang demikian, ditambah dengan kian melemahnya harga Smooth Love Potion (SLP, salah satu in-game currency di Axie Infinity) dampak anjloknya pasar crypto secara luas. Melainkan Sky Mavis (perusahaan pengembang Axie Infinity) terbukti tak ingin menyerah seperti itu saja. Hari ini (28/6), Sky Mavis legal membuka kembali Ronin Bridge, platform yang diterapkan oleh para pemain Axie Infinity untuk memindah-mindah aset di antara jaringan Ethereum dan Ronin.

Buat yang kurang familier, Ronin yaitu sebuah sidechain Ethereum yang dioptimalkan oleh Sky Mavis sendiri dengan tujuan untuk mempercepat pengerjaan transaksi di marketplace Axie Infinity. Berbeda dari solusi Layer 2 yang mewarisi fitur-fitur keamanan turunan Ethereum, sidechain seperti Ronin mengandalkan cara keamanannya sendiri, dan inilah yang sukses dieksploitasi oleh hacker pada bulan Maret lalu.

Menurut laporan yang beredar, pihak peretasnya kala itu sukses mencuri private key yang berfungsi untuk memvalidasi transaksi dari lima validator node di jaringan Ronin. Semenjak kejadian hal yang demikian, Sky Mavis menetapkan untuk menutup Ronin Bridge untuk sementara demi memakai perombakan cara.

Perombakan hal yang demikian hasilnya telah rampung, dan Sky Mavis mengklaim akhirnya sudah diaudit oleh perusahaan pakar keamanan blockchain Certik. Digambarkan pula bahwa untuk mengaktifkan kembali Ronin Bridge, Sky Mavis wajib memakai hard fork kepada jaringan Ronin, yang berarti seluruh validator node wajib memperbarui software mereka.

Satu skor penting yang tidak lupa diumumkan yaitu, Sky Mavis bakal mengembalikan seluruh dana pengguna yang dicuri, dengan kemauan untuk menarik kembali ketertarikan para pemain Axie Infinity. Sebelum ini, Sky Mavis sempat mengamankan pendanaan sebesar $150 juta yang dipimpin oleh Binance untuk menolong mereka menebus kerugian yang dialami para korban peretasan Ronin Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog