Penjelasan Singkat Moonbeam DeFi Ecosystem Di Polkadot

Daftar Isi & Table Content

Penjelasan Singkat Moonbeam DeFi Ecosystem Di Polkadot, Moonbeam yakni blockchain yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Blockchain ini memungkinkan aplikasi berbasis Ethereum untuk diaplikasikan di Moonbeam dan menyediakan pendekatan cross-chain untuk mengintegrasikan smart contract dengan chain lain di ekosistem Polkadot.

Platform Moonbeam juga memperluas set fitur Ethereum dasarnya dengan fitur tambahan, seperti on-chain governance, staking, dan integrasi cross-chain.

Platform ini menunjang segala kode dan alat berbasis EVM yang dirancang untuk mempermudah para pengembang dalam memigrasikan dApp yang mereka buat dari Ethereum ke Polkadot dengan perubahan yang benar-benar minim.

Penjelasan Singkat Moonbeam DeFi Ecosystem Di Polkadot
Tujuan Moonbeam

Tujuan Moonbeam yakni menyediakan alat yang gampang diaplikasikan untuk Ethereum dalam membangun aplikasi terdesentralisasi (dApp), sehingga menolong mengurangi hambatan pada dApp Ethereum yang berkeinginan pindah ke platform lain. Kecuali itu, Moonbeam juga menyediakan fungsionalitas cross-chain yang memungkinkan pengembang mengalihkan muatan kerjanya ke Moonbeam dan memperluas jangkauan aplikasi mereka ke pengguna baru dan aset baru di rantai lain.

Pendiri Moonbeam

Jaringan Moonbeam didirikan oleh Derek Yoo, CEO PureStake, sebuah platform yang menyediakan infrastruktur blockchain publik yang aman dan andal untuk para pengembang, proyek, dan perusahaan.

Stefan Mehlhorn, yang ialah ahli dalam manajemen dan operasi perusahaan tahap permulaan, menjabat sebagai Chief Operating Officer di Moonbeam dan PureStake. Sebelumnya, Stefan berprofesi di Samsung Pay, Candibell, LoopPay, Permessa, dan Thinking Phone Network.

Moonbeam membawa kesibukan signifikan ke ekosistem Polkadot, sama halnya seperti Moonriver membawa penyebaran dan pemakaian dApp ke ekosistem Kusama. Kerangka kerja pengembangan utama untuk membangun aplikasi di Polkadot yakni kerangka kerja Substrat berbasis bahasa pemrograman Rust, yang menyediakan seperangkat alat untuk membikin blockchain.
Platform Moonbeam juga bisa mengaitkan alat-alat populer seperti MetaMask, Hardhat, Waffle, Remix, dan Truffle via satu set komplit spot akhir RPC Web3.

Update Moonbeam
  • XDAO, platform infrastruktur untuk membikin dan mengelola DAO, sudah terintegrasi dengan Moonbeam dan Moonriver untuk menyediakan perangkat XDAO yang fleksibel.
  • Blockchain Monster Hunt secara sah diluncurkan di Moonbeam. Monster Hunt yakni gim yang sepenuhnya berjalan di blockchain itu sendiri dan menambah ekosistem NFT dan gim yang berkembang di Moonbeam.
  • Pada 11 Januari 2022, Moonbeam yakni parachain pertama yang beroperasi penuh di jaringan Polkadot. Moonbeam membawa banyak integrasi, kesibukan, dan pengguna baru di ekosistem Polkadot.
  • Pada 15 Januari 2022, jaringan Celer mengumumkan bahwa cBridge menunjang jembatan aset di jaringan Moonbeam dengan 15 rantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog