Pekerjaan Yang Paling Dibutuhkan Di Masa Depan

Daftar Isi & Table Content

5 Pekerjaan Yang Paling Dibutuhkan Di Masa Depan, Masa depan erat kaitannya dengan karir dimasa mendatang, Berbagai pertanyaan mulai muncul seperti  enaknya masuk jurusan apa ya? setelah kuliah akan kerja jadi apa ya? gaji nya gede nggak ya? segala hal sudah kita pikirkan padahal lulus atau bahkan masuk kuliah aja belum. namun pemikiran-pemikiran tersebut sangatlah wajar dan penting untuk kita merencanakan masa depan sedini mungkin termasuk bayangan karir.

5 pekerjaan yang paling dibutuhkan di masa depan Pekerjaan pertama yang paling banyak dibutuhkan adalah :

  1. ahli data/data analyst

mungkin udah gak asing lagi ya dengan pekerjaan ini? ya betul, ahli data atau data analyst merupakan pekerjaan yang bertanggung jawab untuk membuat sebuah Laporan yang nantinya dapat dipahami oleh manajemen perusahaan. Laporan tersebut berisi paparan data yang didapat dari berbagai aspek terkait bisnis perusahaan. Misalnya mulai dari produk, strategi marketing, logistik, riset market, dan lain-lain. Manajemen memerlukan laporan tersebut untuk merancang kebijakan demi kemajuan bisnis perusahaan. Keahlian yang dibutuhkan apa aja sih? nah keahlian yang dibutuhkan dalam profesi ini sebenarnya cukup beragam teman-teman, simak baik-baik yah, mulai dari manajemen ekonomi, statistik, IT, data science, sistem informasi, teknik informasi dan masih banyak lagi Banyak orang beranggapan profesi ini hanya digeluti oleh individu yang memiliki latar belakang sains atau IPA, nah hal tersebut salah besar, dalam kenyataannya pekerjaan ini dapat digeluti oleh siapa saja yang memiliki keterampilan dan pengetahuan di bidang ekonomi juga lho. gajinya pun tak main-main, mulai dari 10 juta bahkan hingga puluhan juta, kebayang ga? kira2 kalo kalian dapet gaji segitu, mau dipake apaa nih?

  1. Digital Marketing/Marketing Specialist

Digital marketing sendiri memiliki tugas untuk melakukan promosi melalui platform digital dan sosial media yang sering kita lihat berupa ads. Digital marketing ini sangat penting untuk suatu perusahaan dikarenakan penjualan jaman sekarang yang serba digital. Bahkan kita pun lebih suka membeli keperluan secara online kan? Tanggung jawab dari seorang digital marketing ini tentu gak gampang lho, kita harus bisa membangun brand awareness dan berkomunikasi dengan konsumen. Tujuannya untuk apa ya? untuk meningkatkan nilai dari perusahaan dengan memakai teknologi digital yang dapat menjangkau konsumen lebih maksimal. Jurusan yang relevan di kampus untuk pekerjaan ini antara lain, ilmu komunikasi, ilmu ekonomi dan bisnis, desain komunikasi visual, serta IT. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk teman-teman yang bukan dari jurusan tadi untuk menjadi digital marketing. Sementara untuk kisaran gaji seorang digital marketing pun sangat beragam. dari angka 4jt sampai 10jt perbulannya!

  1. UI/UX Designer tak asing lagi dengan profesi ini, bukan?

Profesi UI/UX Designer bertugas mengurus User Interface, dan User Experience dengan memaksimalkan pengalaman pengguna dalam menggunakan suatu aplikasi atau website agar lebih mudah dan nyaman saat digunakan Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan digital, profesi ini juga semakin banyak dibutuhkan untuk mengakomodasi layanan web atau aplikasi. Oleh karena itu, Peluang kerja sebagai UI/UX Designer akan selalu terbuka! kok bisa ya? ini dikarenakan kian Berkembangnya Industri Kreatif di seluruh dunia! Berdasarkan kutipan dari neuvoo, Rata-rata gaji Ui Ux Designer di Indonesia mencapai Rp. 84,000,000 per tahun! dan bagi karyawan berpengalaman, gaji bisa mencapai Rp. 142,800,000 per tahun! Nah Jika kamu ingin berkarir pada profesi ini, ilmu yang perlu kamu pelajari adalah: Desain Komunikasi Visual, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Seni Rupa, dan lain-lain.

  1. business development professionals

Profesi ini adalah orang yang bertanggung jawab untuk membentuk nilai-nilai yang bisa diterapkan untuk perusahaan dalam waktu lama lewat pelanggan, pasar, dan juga relasi bisnis. Gimana sih caranya? Seorang business development professional harus tau cara agar 4:27 pelanggan, pasar, dan relasi bisnis dapat berinteraksi dengan baik , sehingga nantinya perusahaan bisa mendapat peluang lebih besar ke depannya! Terus apa aja sih value yang harus dimiliki oleh profesi ini? Banyak sekali loh, , mulai dari bisa cari keuntungan, membangun image, sampai memenuhi visi dari perusahaan itu sendiri. seorang business development profesional tidak hanya mencari cara untuk mendapat uang, tapi juga harus tau caranya agar perusahaan bisa lebih maju lagi. Jurusan yang relevan dengan pekerjaan ini : Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, serta Teknik Industri Untuk kisaran gajinya sendiri berdasarkan kutipan dari neuvoo 5:07 kisaran gaji rata rata adalah Rp. 6.000.000 perbulannya.

  1. Web/Mobile Developer

Kalian pastinya udah gak asing lagi dengan berbagai aplikasi e- commerce yang sedang berjamur dimana-mana. Dengan perkembangan jaman yang menyebabkan proses digitalisasi,. Hal tersebut menyebabkan banyaknya website dan aplikasi – aplikasi bermunculan, sehingga tak heran apabila web dan mobile application developer dibutuhkan di masa mendatang. Berbagai perusahaan juga membutuhkan developer website untuk situs perusahaan mereka yang membuat profesi ini akan semakin dibutuhkan kedepannya. Jurusan yang relevan dengan pekerjaan ini antara lain : Teknik Informatika, Ilmu Komputasi Sistem Informasi, Teknik Komputer, dan lain lain Untuk kisaran gajinya berada di kisaran 5 juta hingga 14 juta perbulannya.

Sumber

Beberapa Artikel yang mungkin kamu juga suka tentang teknologi dan masa depan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog