Konspirasi Di Balik Alasan Satoshi Nakamoto Membuat Bitcoin

Daftar Isi & Table Content

Konspirasi Di Balik Alasan Satoshi Nakamoto Membuat Bitcoin, Sosok Satoshi Nakamoto sampai ketika artikel ini di buat masih menjadi misteri dan masih ramai didiskusikan sejumlah media. Di permulaan tahun 2022, CEO Tesla, Elon Musk sempat membikin sebuah cuitan mengenai Satoshi. Dalam cuitan Musk, dirinya men-upload sebuah foto berupa artikel dari empat brand besar merupakan Samsung, Toshiba, Nakamichi, dan Motorola, yang dikasih petunjuk yang seandainya digabungkan membentuk nama samaran penemu Bitcoin “Satoshi Nakamoto”.

Siapakah Satoshi Nakamoto, apa saja teori konspirasinya?

Konspirasi Di Balik Alasan Satoshi Nakamoto Membuat Bitcoin
Siapakah Satoshi Nakamoto?

Satoshi Nakamoto yaitu nama samaran untuk seseorang atau klasifikasi yang merilis whitepaper Bitcoin. Identitas Satoshi konsisten menjadi salah satu misteri terbesar yang belum sukses terpecahkan, semenjak Bitcoin mulai dikenalkan pada tahun 2008.

Kecuali tersohor di kalangan penggemar kriptografi, faktanya Satoshi Nakamoto juga cukup diketahui dalam kalangan peretas dan ilmuwan komputer terkemuka di dunia. Pun, banyak developer mengaku sudah mendapatkan surel dari akun Satoshi semenjak tahun 2011. Melainkan sampai sekarang, tak dikenal apa “Satoshi” yang dimaksud sama dengan yang menghasilkan cryptocurrency pertama di dunia atau tak.

Fakta Menarik perihal Satoshi Nakamoto

Dikarenakan jejaring dunia maya penuh dengan rumor atau teori konspirasi mengenai identitas pencipta Bitcoin. Berikut yaitu kumpulan sebagian fakta menarik perihal Satoshi Nakamoto yang sukses kami peroleh.

1. Spesialis Kriptografi

Dengan sempurna 31 ribu baris terenkripsi, Satoshi Nakamoto familiar sebab pengaturan kriptografinya. Sebab enkripsi terbaik milik Satoshi, sampai ketika ini Bitcoin masih yaitu aset kripto yang aman dan tak mengalami problem peretasan. Sebagian peneliti sudah mencoba menguraikan kode hal yang demikian, namun tak ada yang sukses.

2. Kemahiran Bahasa Inggris

Fakta bahwa tak ada kekeliruan tata bahasa dalam kode Bitcoin dan whitepaper Bitcoin, menampilkan bahwa ia fasih berbahasa Inggris. Meski mengaku sebagai berasal dari Jepang, banyak pihak mempercayai bahwa “Satoshi Nakamoto” yaitu orang Inggris. Menurut ini dikarenakan dia berinteraksi dengan timnya dalam bahasa Inggris via surel.

3. Satoshi Mungkin Bukan Satu Orang

Secara teori, Satoshi Nakamoto mungkin yaitu sebuah perusahaan. Alih-alih diwujudkan oleh satu individu, banyak analis percaya bahwa Bitcoin dihasilkan oleh sekelompok orang. Menurut ini mengingat enkripsi yang total dan fakta bahwa Satoshi menyebut dirinya sebagai “kami” dan juga “aku”.

4. Kekayaan (Net Worth) Satoshi Nakamoto

Tetapi Sergio Demián Lerner, kepala ilmuwan RSK Labs, Satoshi mempunyai sekitar 1 juta Bitcoin di dompetnya, tak termasuk miliarder BTC lainnya. Jumlah ini ditelaah dengan jumlah BTC yang ia tambang dari blok pertama termasuk hadiahnya, merupakan sempurna 50 BTC.

Apa Kewarganegaraan Satoshi Nakamoto?

Tetapi profil P2P Foundation dan nama aslinya, tampaknya pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto yaitu orang Jepang. Melainkan, para spesialis lain percaya bahwa whitepaper Bitcoin ditulis oleh orang yang mempunyai kesanggupan berbahasa Inggris dan tata bahasanya total. Kewarganegaraan Satoshi kini sedang diperdebatkan atas dua konsep utama, yang pertama Satoshi yaitu orang Jepang. Kedua, Satoshi yaitu warga negara Amerika atau Eropa.

Satoshi Nakamoto yaitu karakter misterius yang masih belum dapat dituntaskan oleh dunia. Dalam hal ini, ada kemungkinan bahwa Satoshi Nakamoto yaitu orang Jepang yang fasih berbahasa Inggris, berbeda dengan orang Eropa yang mengaku sebagai warga negara Jepang. Sehingga tak ada simpulan yang dapat ditarik dari sosok Satoshi Nakamoto. Melainkan, belum ada simpulan yang ditarik hari ini.

Alasan Dibalik Pembuatan Bitcoin Oleh Satoshi Nakamoto

Identitas Satoshi memang belum terpecahkan, melainkan tujuan dibuatnya Bitcoin sudah diangkat secara luas. Dalam whitepaper-nya, Satoshi secara eksplisit sudah menerangkan bahwa tujuan Bitcoin yaitu untuk decentralize financial payment (DeFi) atau mendesentralisasikan cara pembayaran yang bebas dari kontrol sentra atau perantara pihak ketiga mana malahan.

Bitcoin dioptimalkan sebagai reaksi atas krisis keuangan Hamburger pada tahun 2008. Resesi besar disebabkan oleh bank-bank AS yang memberikan pinjaman murah dan standar pinjaman yang longgar. Sehingga, memicu terjadinya housing bubble.

Kemudian, bank menaikkan suku bunga dan membikin pembiayaan kembali hipotek menjadi susah. gelembung pecah, bagus pihak bank ataupun peminjam menderita kerugian dengan nominal besar, yang walhasil menyebabkan ambrolnya institusi keuangan nasional.

itu, dikarenakan sinyal resesi financial fragility, banyak pihak mulai mencari layanan keuangan yang tak dikontrol oleh otoritas sentra. Menurut ini menyebabkan munculnya aset komputerisasi seperti Bitcoin, yang walhasil diaplikasikan untuk transaksi keuangan terdesentralisasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog