Kominfo Memberi Batas Waktu Kepada PSE yang Tak Terdaftar

Daftar Isi & Table Content

Diberi Batas Waktu, PSE Tak Terdaftar Akan Diblokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah mengumumkan pemblokiran layanan semua penyelenggara sistem elektronik (PSE) yang tidak terdaftar.

Kominfo Memberi Batas Waktu Kepada PSE yang Tak Terdaftar
Kominfo Memberi Batas Waktu Kepada PSE yang Tak Terdaftar
Kominfo Memberi Batas Waktu Kepada PSE yang Tak Terdaftar

kata CEO Aptika Cominfo Samuel A. Pangirapan. Setelah batas waktu pendaftaran (20 Juli 2022) Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan batas waktu kepada PSE yang belum terdaftar untuk mendaftar jelasnya.

Setelah menerima pesan peringatan beri waktu lima hari untuk mendaftar maka kami akan melarang PSE yang tidak terdaftar seperti yang dikatakan Sammy.

Namun kata Semmy PSE menuntut regulasi yang menghambat setelah pelayanan pendaftaran penuh.

Kominfo juga memfasilitasi PSE yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran online dengan menyerahkan dokumen yang diperlukan secara offline langsung ke Kominfo.

Soal denda Sammy menjelaskan Peraturan Pemerintah (GPR) sedang disiapkan sebagai payung hukum dan regulasi sedang disiapkan antar kementerian termasuk Kementerian Keuangan.

Dalam laporannya Kamis sore (21 Juli 2022) Semmy mengungkapkan ada 8.276 PSE dalam negeri 8.069 formasi dan 207 PSE asing.

kominfo melaporkan bahwa Semmy memantau 100 PSE dengan lalu lintas tinggi. Nama-nama seperti Alibaba.com Amazon.com PayPal Roblox Counter Strike dan LinkedIn belum terdaftar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog