Kesalahan Pengkodean Membuat GPU Intel Lambat di Ray Tracing

Daftar Isi & Table Content

GPU baru Intel 100 kali lebih lambat dalam ray tracing karena kesalahan pengkodean

Kesalahan Pengkodean Membuat GPU Intel Lebih Lambat di Ray Tracing, Pengembang driver GPU Intel Linux telah merilis pembaruan yang menghasilkan peningkatan 100X besar dalam kinerja ray tracing. Ini adalah sesuatu yang harus dirayakan, tentu saja. Namun, di sisi lain, pengemudi 100X lebih lambat dari yang seharusnya karena pengawasan alokasi memori. Berita itu muncul di tengah laporan bahwa driver pengiriman Intel untuk GPU Arc-nya penuh dengan masalah di Windows. Perusahaan juga mengakui bahwa kinerja Arc di bawah standar dengan API yang lebih lama, seperti DX11, di Windows.

Kesalahan Pengkodean Membuat GPU Intel Lambat di Ray Tracing

Situs berita yang berpusat pada Linux, Phoronix, melaporkan bahwa perbaikan yang digabungkan ke dalam driver Intel Mesa Vulkan open-source diimplementasikan oleh rekayasa driver grafis Intel Linux Lionel Land Werlin pada hari Kamis. Pengembang berkomentar bahwa permintaan penggabungan yang akan datang akan memberikan peningkatan “100x tidak main-main”. Intel telah mengerjakan dukungan penelusuran sinar Vulkan, tetapi diperkirakan tidak akan membuat kemajuan nyata hingga akhir 2020, menurut pengembang.

GPU baru Intel 100 kali lebih lambat dalam ray tracing karena kesalahan pengkodean

Hampir semua orang dapat melihat masalah dengan kode ini di sini. Biasanya, driver Vulkan akan memastikan memori sementara yang digunakan untuk pekerjaan raytracing Vulkan akan berada di memori lokal, yaitu, memori grafis yang sangat cepat pada GPU diskrit.

Satu baris kode tidak ada, jadi tugas pemeliharaan alokasi memori ini tidak disetel. Dengan demikian, driver Vulkan akan menggeser data ray tracing ke memori sistem offboard yang lebih lambat dan kembali. Pikirkan transfer berbelit-belit yang berkelanjutan ke memori yang lebih lambat ini, memperlambat kinerja ray tracing secara signifikan. Ternyata, sesuai judul utama kami, menyetel tanda untuk “ANV_BO_ALLOC_LOCAL_MEM” memastikan bahwa VRAM akan digunakan sebagai gantinya, dan hasilnya adalah peningkatan kinerja 100X.

Mesa 22.2, yang mencakup kode baru, akan bercabang dalam beberapa hari mendatang dan akan dimasukkan dalam bundel penyempurnaan driver lainnya, yang akan menjangkau pengguna akhir pada akhir Agustus.

Kisah ini mengingatkan kita tentang pentingnya driver yang baik untuk menjalankan sistem. Karena kartu grafis dan driver diskrit Intel belum matang, mungkin ada keterputusan antara kinerja perangkat dan harapan dari pihak konsumen. Dalam serangkaian tolok ukur resmi baru-baru ini, Intel membandingkan Arc A750 dengan GeForce RTX 3060 untuk menunjukkan bahwa kartunya adalah ‘pemenang’. Namun, apakah itu awalnya dirancang untuk membuat A750 menjadi palu RTX 3060, atau apakah itu dirancang untuk menjadi kartu tingkat yang lebih tinggi?

Prosesor Arc Intel berbasis ARM masih relatif baru, sehingga sulit untuk menilai kinerja keseluruhan pada saat ini. Namun, ada beberapa tanda yang menunjukkan kinerja yang sedikit lebih baik dari GPU setelah driver yang sesuai mulai masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog