Gunakan Chip V1+ Apa Keunggulan Vivo X80 Series

Daftar Isi & Table Content

Gunakan Chip V1+ Apa Keunggulan Vivo X80 Series, Dalam acara khusus yang digelar Kamis (21/7/2022) Vivo Indonesia mengumumkan kehadiran seri flagship X80 yakni X80 dan X80 Pro di kawasan tersebut. Selain kerjasama dengan Zeiss seri X80 hadir dengan chipset baru yakni chipset MediaTek Dimensional 9000 (X80) dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (X80 Pro).

Gunakan Chip V1+ Apa Keunggulan Vivo X80 Series

Selain chip 4 nanometer (4nm) baru seri X80 juga menyertakan chip pendamping in vivo V1. PrimeX80 dan X80Pro Apa kelebihan chip ini? Ini berlaku untuk chip V1 vivo X80 dan X80 Pro.

1.       Kolaborasi vivo dan MediaTek

Oppo meluncurkan flagship Find X5 Pro 5G pada awal Juni 2022. Selain kamera Hasselblad Find X5 Pro 5G juga memiliki chip MariSilicon X-Image Neural Processing Unit (NPU). Vivo melakukan hal yang sama dengan chip V1. V1 juga mendukung kinerja chipset di luar Dimension 9000 dan Snapdragon 8 Gen 1.

Vivo berkolaborasi dengan MediaTek dalam pengembangan V1. Hasil yang dilaporkan oleh GSM Arena adalah 30 aplikasi paten baru. Berbeda dengan MariSilicon X Snapdragon Vivo V1 menjanjikan chip pengolah gambar yang akan terintegrasi dengan System on Chip (SoC) mendatang.

2.       Fitur V1+ yang memanjakan kamera

Sebagai smartphone dual-flagship pertama chipset X80 V1 menghadirkan pengalaman pencitraan dan kinerja HP yang lebih baik dari pendahulunya. Jadi apa yang bisa kita harapkan dari V1?

Pertama V1 mendukung HDR-enhanced Noise Reduction (NR) yang mengurangi kebisingan dan menyesuaikan pemandangan pencahayaan dengan kondisi objek di sekitarnya. Video yang dihasilkan cukup bersih dan cerah.

Dengan algoritma NR V1 yang ditingkatkan ia dapat mengambil foto dan video dengan eksposur hingga 1 lux dalam kondisi cahaya rendah. Fonearena meluncurkan V1 dengan SRAM 32MB dan kecepatan data hingga 8GB/s.

Selain itu kecerahan dan akurasi white balance masing-masing meningkat 16 dan 12 persen. Bekerja sama dengan Zeiss akurasi warna dan koreksi warna Zeiss Natural Color telah meningkat sebesar 83 persen. Hasilnya foto dan video menjadi lebih cerah dan transparan untuk menangkap lebih banyak detail.

3.       Peningkatan di segi performa

Menurut rilis resmi dari Vivo Indonesia V1 mampu mendongkrak kinerja X80 dan menjaga daya tahan baterai. Ini karena V1 memiliki teknologi interpolasi dinamis (MEMC).

Kamera V1 tidak hanya memungkinkan seri X80 untuk tampil pada frame rate yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. Alhasil V1 dapat menjalankan game dari 90 frame per second (fps) hingga 120 fps dan menggantikan Pixelworks yang saat ini digunakan oleh Vivo.

Vivo mengatakan bahwa V1 memiliki algoritma untuk mengoptimalkan alokasi CPU di Dimension 9000 agar ponsel tidak cepat panas dan bekerja lebih efisien. Bahkan konsumsi dayanya hingga 10 persen saat bermain game berat.

Sebagai referensi Dimensity 9000 mendapatkan 107 juta poin AnTuTu yang membuat animasi menjadi halus dalam aplikasi berat dan menjamin daya HP yang maksimal. Performa seri X80 di V1 tersedia selama 36 bulan sehingga kamu tidak perlu takut HP akan melambat dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog