Fitur Tokengated Shopify Mudahkan Pemilik Brand NFT Untuk Berjualan

Daftar Isi & Table Content

Fitur Tokengated Shopify Mudahkan Pemilik Brand NFT Untuk Berjualan, Brand sekarang bisa dengan gampang ‘mengaktifkan’ NFT yang mereka jual berkat fitur tokengated commerce dari Shopify

NFT yang menarik lazimnya menawarkan sejumlah utilitas. Salah satu wujud utilitas yang paling populer lazimnya yaitu jalan masuk ke produk yang sifatnya eksklusif, yang berarti konsumen wajib punya NFT-nya lebih-lebih dahulu sebelum dapat membeli. Istilah kerennya, jikalau berdasarkan platform e-commerce Shopify, yaitu tokengated commerce, dan Shopify terbukti berkeinginan lebih banyak pemilik bisnis yang memanfaatkan kans baru ini.

Fitur Tokengated Shopify Mudahkan Pemilik Brand NFT Untuk Berjualan

Tokengated commerce yaitu fitur baru yang bisa dirasakan oleh beraneka brand yang memakai Shopify sebagai infrastruktur backend atas lapak dagangan online-nya. Dikala diaktifkan, fitur ini pada dasarnya memungkinkan brand untuk membikin lapak baru yang secara khusus melayani para pemilik NFT. Barang yang dipasarkan tentu dapat pelbagai-ragam, mulai dari merchandise eksklusif, hingga diskon spesial untuk produk-produk yang telah ada.

Buat konsumen, ini berarti mereka wajib mengaitkan crypto wallet dan memverifikasi aset NFT-nya lebih-lebih dahulu sebelum dapat mengakses dan berbelanja di lapak baru hal yang demikian. Shopify mengamati ini sebagai sistem yang tepat sasaran bagi brand untuk mengapresiasi konsumen paling setianya. Sejauh ini, Shopify telah menggandeng sebagian mitra seperti Doodles, Adam Bomb Squad, World of Women, Invisible Friends, Superplastic, Stapleverse, dan Cool Cats untuk membikin lapak tokengated-nya masing-masing.

Menariknya, Shopify tak mengatur fitur tokengated commerce cuma untuk lapak jualan online saja. Jika ingin, pihak merchant juga dapat memakai fitur ini di kios jasmani mereka dengan mengandalkan mesin POS (point-of-sale). Lebih lanjut, Shopify juga membuka kans bagi brand untuk saling berkolaborasi dan memanfaatkan fitur tokengated commerce ini sebagai jembatan penghubungnya.

Untuk mengaktifkan tokengated commerce, seluruh merchant Shopify telah dapat menjalankannya dengan memanfaatkan plugin pihak ketiga seperti Shopthru atau Single. Sementara untuk membuka lapak tokengated di aplikasi Shop dan kios jasmani, Shopify baru membuka registrasi buat merchant yang ketika ini telah mempunyai koleksi NFT.

Eksistensi fitur baru ini tentu searah dengan inisiatif Shopify yang sebelumnya, yang memungkinkan brand untuk berjualan NFT segera di situsnya masing-masing. Shopify siap menangani mulai dari progres minting NFT hingga pembayarannya, dan kini Shopify juga berkeinginan brand ‘mengaktifkan’ NFT yang dipasarkannya hal yang demikian dengan membuka lapak tokengated.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog