Fitur Monetisasi Di Metaverse Horizon World

Daftar Isi & Table Content

Meta mengumumkan fitur Monetisasi di Metaverse “Horizon World”

Horizon World

Meta Membuat Fitur Monetisasi Di Metaverse Horizon World, raksasa media sosial, Meta telah mengumumkan bahwa Horizon World sedang menguji beberapa fitur baru, salah satunya memungkinkan pembuat konten untuk memonetisasi apa yang mereka bangun di Horizon World.

Meta Membuat Fitur Monetisasi Di Metaverse Horizon World
Meta Membuat Fitur Monetisasi Di Metaverse Horizon World

Horizon World adalah platform metaverse sosial Meta. Platform ini hanya tersedia di Kanada dan AS untuk saat ini.

Fitur Monetisasi Di Metaverse Horizon World

Dua fitur monetisasi baru telah diumumkan untuk kreator di Horizon World. Yang pertama adalah, segelintir pembuat akan dapat menjual item dan efek virtual di dalam ruang mereka.

Hanya orang yang berusia di atas 18 tahun yang diizinkan untuk membeli barang-barang tersebut. Meta akan mengambil persentase dari penjualan pencipta.

Berbicara tentang fitur baru ini, Mark Zuckerberg mengatakan, “jelas kemampuan untuk menjual barang virtual dan membawanya dari satu dunia ke dunia lain akan menjadi bagian penting dari itu. Tetapi pertama-tama, perlu ada hal-hal yang ingin dibeli orang, untuk menjalankan ekonomi itu.”

Fitur kedua adalah program Bonus Kreator Horizon Worlds untuk kreator di AS. Bonusnya akan berupa “program bulanan yang berorientasi pada tujuan”. Bonus tidak akan dikenakan biaya dan pencipta akan dibayar penuh untuk kemajuan mereka menuju tujuan.

Setiap pembuat konten yang menggunakan fitur ini harus mematuhi ‘Kebijakan Perilaku dalam VR’ dan ‘Kebijakan Konten Terlarang Horizon Worlds’.

Dana untuk program monetisasi ini akan berasal dari Horizon Creators Fund senilai $10 juta yang diumumkan Oktober lalu.

Platform ini juga telah mengumumkan peningkatan beberapa alat pembuat konten untuk meningkatkan pengalaman pembuat konten.

Sebuah template baru telah diluncurkan untuk game ‘Arena Clash’ sehingga para kreator dapat mengembangkan game mereka sendiri. Platform ini juga berjanji untuk terus merilis “mekanika, skrip, dan seni dari pengalaman dan game yang dibuat” untuk membuat proses pembuatan game lebih mudah bagi pembuat konten.

Dasbor baru untuk pembuat konten juga telah diluncurkan. Dasbor analitik baru akan memungkinkan pembuat konten untuk melihat lebih banyak informasi tentang dunia mereka dan pengaruhnya terhadap lalu lintas pengunjung dan keterlibatan karena perubahan di dunia mereka.

Meta berencana untuk membawa Horizon Worlds ke ponsel dan konsol game sekitar tahun ini.

Terakhir, perusahaan mengumumkan perluasan program pengembang VR mereka, Oculus Start dan Oculus Launch Pad.

Facebook Mark Zuckerberg mengubah nama perusahaannya menjadi Meta beberapa bulan yang lalu sebagai bagian dari dorongan metaverse.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog