China dan US Bersaing Dalam Pembuatan Chip Berbahan Karbon

Daftar Isi & Table Content

China dan US Bersaing Dalam Pembuatan Chip Berbahan Karbon, Cina kembali mengejutkan dunia, akibat Embargo yang dilakukan barat akhirnya para ilmuwan China berhasil dalam Inovasi dan pengembangan chip buatannya sendiri, yang berbasis karbon.

China dan US Bersaing Dalam Pembuatan Chip Berbahan Karbon
China dan Us Saling Bersaing Dalam Pembuatan Chip Berteknologi Tinggi

Selama ini barat menguasai pembuatan transistor dan sirkuit berbasis silikon berteknologi tinggi dan di era perang teknologi ini barat menghentikan pasokannya. Hal ini tentu saja membuat pukulan telak bagi industri semikonduktor Cina dan hal ini telah membangunkan para ilmuwan Cina untuk berinovasi dalam melakukan riset dan pengembangan, para ilmuwan Cina melakukan langkah yang luar biasa mereka membuat terobosan. dengan melakukan Inovasi dan pengembangan denagn pembuatan chip dengan bahan berbasis karbon berteknologi tinggi.

Dengan langkah Ini berarti para ilmuwan China telah selangkah lebih maju dari barat karena kualitas chip berbasis karbon mempunyai kinerja yang jauh lebih tinggi dari kinerja chip berbasis silikon produksi barang.

Lagi-lagi Cina memenangkan perang teknologi dengan Barat Oke kita lanjut informasinya.  memang langkah China ini sulit diprediksi oleh barat, mereka berpikir dengan embargo chip ini Cina akan memproduksi chip silikon sebagai gantinya. tetapi langkah ilmuwan Cina diluar dugaan mereka malah mengembangkan teknologi chip berbasis karbon, dan teknologi Ini adalah sebuah inovasi karena chip berbahan karbon ini sangat hemat daya dan kinerja nya jauh melebihi kinerja chip berbasis silikon.

China Akan Membuat Semikonduktor Terkecil Di Dunia

Dan kedepannya akan memungkinkan untuk China memproduksi perangkat semikonduktor berbentuk mini atau lebih kecil, hal ini ditunjang oleh bahan karbon tersebut yang tidak mempunyai keterbatasan fisik yang dapat mempengaruhi kinerja nya tidak seperti chip berbasis silikon yang mempunyai keterbatasan fisik sesuai dengan hukum Moore dan saat ini para industri semikonduktor di China sedang menyiapkan manufaktur untuk memproduksi chip ini dalam skala besar. Ini adalah sebuah inovasi besar bagi industri semikonduktor di dunia, Cina selalu menjawab tantangan teknologi dengan sebuah inovasi teknologi terbaru dan canggih.

Kesimpulan

Saat ini saja produk China telah membanjiri pasar dunia dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. Cina telah menempatkan dirinya sebagai solusi bagi perkembangan peradaban modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog