Blockchain Bisa Merubah Regulasi Aneh Di Indonesia

Daftar Isi & Table Content

Blockchain Bisa Merubah Regulasi Aneh Di Indonesia, Tahun 2021 menjadi tahun yang mengesankan bagi dunia kripto dan blockchain. Kecuali tingkat adopsi aset kripto yang semakin meroket, populernya NFT yang sekarang mulai dipakai oleh pelbagai industri juga menjadi dobrakan baru dalam dunia kripto. Sekarang di gerbang tahun 2022.

Blockchain Bisa Merubah Regulasi Aneh Di Indonesia

Cara yang terbuka dan transparan membikin segala orang dapat mengawasi pengaplikasian anggaran oleh pemerintah. Kecuali itu, di dalam Blockchain juga memungkinkan untuk menjalankan pelacakan, sehingga seandainya ada anggaran yang tak cocok bisa dengan gampang dikenal di mana letak masalahnya.

“Ada track and trace yang memungkinkan bahwa siapa saja yang ada di sana, yang menjalankan pelaksanaan hal yang demikian, sehingga dapat mencegah adanya korupsi.

Sebagai model, contohnya pemerintah akan memberikan bantuan ke desa sebesar Rp 1 miliar. Meskipun nanti wajib lewat tingkat Provinsi dan Kabupaten, melainkan uang yang hingga ke desa wajib konsisten Rp 1 miliar. Sekiranya yang hingga di desa tak cocok, misal cuma Rp 500 juta, karenanya bisa ditelusur dimana anggaran itu dipotong.

Karena itu, Blockchain juga diukur mempunyai sejumlah kelebihan seperti lebih efisien sebab dapat menekan tarif, transparan sebab bisa diakses publik, serta mempunyai keamanan yang tinggi sebab kapabel mencegah terjadinya human error. Seluruh transaksi, nantinya akan dikomputerisasi dan tercatat secara otomatis.

Penasihat Indo NFT Festiverse, Rain Rosidi, mengatakan hal serupa. Sifat yang terbuka dan transparan yang dimiliki Blockchain dievaluasi akan ampuh untuk memberantas korupsi. Pemanfaatannya seumpama dengan membangun metode e-budgeting yang berbasis pada teknologi Blockchain.

Tetapi, untuk menggunakan teknologi ini ke dalam metode pemerintahan tentu diperlukan peraturan untuk mensupport cara kerja adopsi teknologi ini. Cara pembuatan peraturan inilah yang seringkali membikin cara kerja adopsi teknologi ini menjadi kian lama.

6 Prediksi Pemakaian Cara Blockchain dan NFt di Masa Depan
  • Industri Aset Kripto yang Lebih Ramah Lingkungan
  • Akan Kian Banyak Orang yang Mengaplikasikan Aset Kripto
  • Ethereum akan Mengalami Peningkatan
  • NFT akan Terus Tumbuh Tapi Sebaiknya Konsisten Berhati-hati

Dunia NFT diperkirakan akan terus tumbuh sepanjang tahun 2022. Pasalnya, kian banyak industri yang beratensi untuk beralih dari jasmani ke komputerisasi. NFT marketplace memberi peluang dan kecakapan bagi pengguna untuk menegaskan hak properti mereka atas sebuah aset komputerisasi.

Ke depannya, dengan adanya teladan NFT 2.0 ini akan lebih sedikit pengaplikasiannya di dunia seni dan lebih banyak seputar utilitas, gim, berbagi sosial dan menerima jalan masuk ke kelompok sosial hiper-eksklusif. Konsep metaverse sendiri akan memberikan banyak use case baru untuk aplikasi NFT.

Risiko dan tantangan yang dihadapi pasar NFT akan membutuhkan intervensi aturan, yang akan sungguh-sungguh penting untuk masa depan NFT.

  • NFT dan Game Berbasis Blockchain Menjadi Sumber Pendapatan
  • DAO (Decentralized Autonomous Organization) Membuka Sistem Baru dalam Koordinasi dan Ekonomi

(DAO) merupakan organisasi terdesentralisasi berbasis blockchain. Organisasi ini dimiliki dan dikelola secara kolektif oleh anggotanya cocok dengan tata tertib yang sudah diatur via pemungutan bunyi mengaplikasikan token. DAO menghasilkan use case yang menarik, seperti crowdfunding, klub sosial, sumber kekuatan manusia, atau proyek investasi kolektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog