Berkolaborasi Di Era Industri 4.0 dan Teknologi web3

Daftar Isi & Table Content

Berkolaborasi Di Era Industri 4.0 dan Teknologi web3, Di era seperti sekarang kalo kita tidak bergabung kita akan mati. pada akhirnya kita berbicara mengenai kolaborasi, yang mana ini sebuah faktor yang sangat penting yang bisa kemudian menyatukan segala elemen bangsa.

Berkolaborasi Di Era Industri 4.0 dan Teknologi web3

Baik Dan Buruk Inovasi Di Zaman Teknologi

Revolusi industri 4.0 ini seperti pedang bermata dua: apakah kita bisa memanfaatkannya, apakah ini akan menjadi sebuah hal yang sangat-sangat menghambat. kita bisa lihat pada awalnya sebagai mana yang sebelumnya saya sampaikan, perkembangan inovasi ,sebagai contohnya Uber dan Gojek tadi, itu mengalami tantangan yang teramat sangat besar Karena pelaku-pelaku lama itu merasa terganggu dengan pelaku-pelaku yang baru New Enterance VS Incumbent.

Memang sejatinya pemain-pemain lama akan ingin selalu mempertahankan ceruk pasarnya yang besar. Ingin selalu mempertahankan daya monopolinya yang mencengkram. Ini yang kemudian mereka selalu pertahankan apabila ada gangguan tentunya mereka berusaha untuk mengenyahkan gangguan itu. Itu yang akan terjadi ketika awal-awal saya katakan mengenai pertentangan antara taksi konvensional dengan online transportation,  ini awalnya. Tapi sebagaimana yang kita tahu sekarang mereka berkolaborasi.

Pernah suatu saat saya naik taksi Di mana taksi itu adalah taksi online. Taksi online ini ketika saya memesan taksi ternyata yang datang itu adalah taksi konvensional. Saya tanya kemudian kepada bapak taksi ini : “sejak kapan bergabung dengan operator online? Menurut supir taksi ini, kita sudah selama setahun terakhir kita sudah bergabung. Kenapa bergabung? ketika saya bertanya Di era seperti sekarang kalo kita tidak berbergabung kita akan mati“. pada akhirnya kita berbicara mengenai kolaborasi yang mana ini sebuah faktor yang sangat penting yang bisa kemudian menyatukan segala-gala elemen bangsa tadi yang seharusnya bermanfaat untuk kemajuan bangsa. Alih-alih bertengkar, kita berkolaborasi, inilah yang kemudian terjadi sekarang SDM indonesia untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog