Bagaimana Potensi BGB Token dan Bitget Token

Daftar Isi & Table Content

Bagaimana Potensi BGB Token dan Bitget Token, Kali ini kita akan bahas project crypto di sektor exchanger. Kenapa Sektor Ini menjadi favorit banyak orang? Ya karena bisnisnya jelas. Bisa kita lihat dengan nyata. Skema dan model bisnisnya umum. Dan udah pasti jalan. Tinggal gimana good governance dari exchange dan Utility dari token tersebut.

Bagaimana Potensi BGB Token dan Bitget Token
Apa Itu BGB Token

Apa itu BGB? BGB adalah token utility yang dirilis oleh bitget. Buat temen-temen yang belum tahu tentang bitget. Bitget adalah exchange yang headquarter nya ada di Singapura. Dengan user lebih dari dua juta user di seluruh dunia. Bitget juga menempati peringkat ketiga berdasarkan volume trading derivatif berdasarkan coinmarketcap waktu artikel ini dibuat.

Usecase BGB Token

Sekarang usecase BGB apa? Karena BGB adalah token exchanger, jadi Usecase-nya pastinya adalah untuk dapat berbagai fasilitas di exchange-nya, yaitu bitget.

Apa aja usecase BGB di bitget. Dan apa reward buat para hodler BGB di bitget
  1. Yang pertama untuk Futures margin. Kita mendapatkan discount Trading fee sebesar 15% kalau kita menggunakan BGB sebagai Margin.
  2. Yang kedua, ada discount Trading fee. Kita bisa pakai BGB untuk membayar trading Fee di bitget sebesar 20% di Spot market.
  3. Yang ketiga, jadi multiplayer snapshot untuk launchpad. Sekilas tentang Rule launchpad di bitget.

Ada lima jalur kalau kita mau ikut launchpad di bitget. Dan sistem Launchpad di bitget adalah menggunakan tiket yang nantinya diundi. Untuk mendapatkan tiketnya ada lima cara.

5 Cara Untuk Mendapatkan Tiket BGB
  1. Cara yang pertama adalah hold and Gain. Hold aset Crypto apapun. Nanti akan mendapatkan tiket. Untuk hodler BGB mendapatkan tiket Double.
  2. Cara yang kedua adalah dengan trade and Gain. Trade aset crypto di Spot dan Futures untuk mendapatkan tiket.
  3. Yang ketiga adalah new User bonus.
  4. Cara yang keempat, invite teman.
  5. Cara yang kelima adalah dengan hold BGB.

Jika ada sisa alokasi, akan diadakan BGB Hodler zone. Yang keempat, hodler BGB mendapatkan hak Vote di event vote to list. Di bitget ada event Vote to list. Yaitu kita vote token tertentu untuk di-Listing di bitget. Apabila token ini enggak mencapai treshold tertentu, maka listingnya akan dibatalkan. Tapi bila vote nya sukses, token akan dilisting dan semua user yang udah vote dengan menggunakan BGB akan mendapatkan airdrop. Oh ya, hanya token BGB aja yang diterima untuk event Vote to list. Jadi beda dengan Launchpad. Kalau Launchpad di bitget, kita bisa hold aset crypto apapun.

Hanya Untuk holder BGB bisa dapet tiket double. Yang kelima ada BGB Earn. Kita juga bisa menggunakan fitur earn yang ada di bitget untuk mendapatkan APR dari setiap BGB yang kita lock. Durasinya cuma tiga dan tujuh hari aja. Dengan APR 3 setengah persen untuk 3 hari dan enam persen untuk tujuh hari. Ini APR per tahun. Kita juga bisa unlock kapanpun. Minimal H plus 2 setelah subscribe. Berikutnya, BGB nantinya akan digunakan sebagai flexible saving juga. Sementara hanya ada dot, near, dan USDT di fitur flexible saving-nya bitget. Gimana tokenomics nya?

Tokenomics BGB Token

BGB adalah token yang berjalan di atas ethereum. Dengan maksimal supply sebanyak dua juta token. Nah, sebelum BGB bitget juga punya token BFT. Yang holdernya diimigrasi ke BGB. Jadi 25% supply dialokasikan untuk hodler BFT. Sementara untuk 75 persennya dibagi sebagai berikut. 15 persen akan digunakan untuk komunitas bitget dan akuisisi user baru.

Dengan maksimum rilis empat persen pertahun. 15% akan digunakan untuk branding. Termasuk untuk reward, call, media outlet, dan komunitas yang telah berkontribusi pada pertumbuhan bitget. Dengan maksimum tiga persen dirilis setiap tahun. 15% untuk investasi pengembangan ekosistem bitget. 20 persennya digunakan untuk core team. Yang 2 persennya akan di-Unlock setiap lima bulan selama lima tahun. Sepuluh persennya digunakan untuk investor protection fund. Dan hanya akan di-Unlock berdasarkan skema kompensasi yang diberikan pada user. Misalnya kalau ada serangan hacker atau margin call karena isu dari platform. Nah,

Bagaimana Dengan Masa Depan BGB

Bagaimanai dengan masa depan BGB? Ada beberapa fitur atau utility yang masih belum dibuka saat artikel ini dibuat. Tapi karena ini adalah token Exchanger. Sama seperti token Exchanger lain. Hidup matinya ya dari exchanger nya. Bitget adalah exchange yang sedang bertumbuh pesat. Saat ini aja untuk market derivatif-nya, bitget ada di peringkat ketiga. Tepat di bawah Binance Dan OKX waktu video ini dibuat. Tapi untuk BGB, saat ini belum ada informasi tentang mekanisme Burn. Jadi belum ada burn di BGB. Dan semoga di kemudian hari BGB bisa dilengkapi fitur Burn. Dan BGB saat ini hanya diperdagangkan di bitget saja. Ini Waktu video ini dibuat. Moga-moga seiring berjalannya waktu BGB bisa diperdagangkan di lebih banyak Exchange.

Bagaimana Dengan Masa Depan Bitget

Gimana tentang bitget? Bitget adalah exchage yang berbasis di Singapura dan udah berdiri sejak 2018. CEO-nya adalah Sandra Lou. Dan Bitget mendapatkan trustcore bernilai 8 di coingecko. Saat ini bitget beroperasional di 50 negara dengan lebih dari dua juta user. Fee bitget juga termasuk terendah. Yaitu 0,1% untuk spot dan 0,02 persen untuk Maker. Kemudian 0,06 persen untuk taker di Futures trading nya. Buat temen-temen yang mau coba bitget, teman-teman bisa pakai Link yang ada di bawah. Ada exclusive Reward hingga 4.163 dollar buat teman-teman.

Caranya trading di Futures dengan volume lebih dari 5.000 USDT. Teman-teman bisa dapat extra $20 untuk trial fund. Dan ada Lucky draw sebesar $50 untuk teman-teman yang trade dengan volume lebih dari 50.000 US Dollar. Berlaku mulai 11 Juli hingga 21 Juli 2022. Di bitget ada fitur trading Spot dan Futures, copy trading, grid trading, saving, vote to list, Launchpad, dan masih banyak lagi. Kalau temen-temen mau deposit, teman-teman bisa pakai fitur P2P. Teman-teman bisa transfer melalui merchant P2P terpercaya yang udah disediakan di bitget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog