Bagaimana Memilih Ekosistem Smart Home Yang Tepat

Daftar Isi & Table Content

Bagaimana Memilih Ekosistem Smart Home Yang Tepat

Memilih Ekosistem rumah Pintar Yang Tepat

Bagaimana Memilih Ekosistem Smart Home Yang Tepat
Bagaimana Memilih Ekosistem Smart Home Yang Tepat

Mempertimbangkan ekosistem rumah pintar adalah keputusan yang sangat besar dan begitu Anda berkomitmen untuk itu, Anda terjebak dengannya untuk waktu yang lama. kami dapat membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar jika Anda baru memulai dan ingin menjadikan rumah Anda cerdas. Inilah cara memilih ekosistem rumah pintar yang tepat untuk tempat tinggal Anda.

Bagaimana memilih ekosistem rumah pintar yang tepat Ketahui pilihan Anda

pixabay.com

Sebelum menyelam ke hal-hal yang paling penting, Anda perlu mempertimbangkan, mari kita lihat pilihan Anda terlebih dahulu. Ekosistem rumah pintar yang paling populer adalah Google Home, Amazon Echo, Samsung SmartThings, dan Apple HomeKit. Jangan mencampuradukkan ekosistem rumah pintar dengan hub pintar untuk masing-masing produk, seperti Philips Hue Bridge yang digunakan untuk lampu dan strip Philips.

Pusat dari setiap ekosistem rumah pintar adalah hub fisiknya, yang bertindak sebagai jantung dari semua produk pintar di dalam rumah Anda. Hub memungkinkan Anda mengontrol setiap perangkat IoT yang terhubung dari titik pusat. Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi di ponsel Anda untuk menggantikan hub tersebut, tetapi Anda akan kehilangan fitur, aksesibilitas, dan kenyamanan tertentu. Misalnya, hub pintar Google menyertakan rentang Nest seperti Google Nest Hub. Untuk Amazon, jajaran speaker pintar Echo atau layar pintar Echo Show yang bertindak sebagai hub pusat.

Samsung Smart Home

sedikit berbeda di sisi Samsung. Ada Samsung SmartThings Smart Home Hub khusus, dan Anda juga dapat menggunakan sistem Wi-Fi Samsung Connect Home untuk memulai SmartThings. Anehnya, Samsung Smart Home Hub mengandalkan Google Assistant dan Amazon Alexa sebagai lawan dari Bixby untuk kontrol suara. Di satu sisi, itu masuk akal karena asisten suara Samsung tidak populer. Namun, tumpang tindih dengan layanan Google dan Amazon ini berarti Anda dapat memilih salah satu ekosistem dan tetap membeli produk Samsung SmartThings.

Apple Smart Home

Lastly, we have the Apple HomeKit, which can be controlled using the HomePod or HomePod mini as the main smart hub besides the iOS app. This may be Android Central, but leaving such a strong contender out doesn’t make sense. Here’s the most important bit, though: Apple HomeKit technology is not compatible with any Android device.

Bagaimana memilih faktor ekosistem rumah pintar yang tepat untuk dipertimbangkan

Jadi apa faktor yang paling penting?
  1. Pertama, cari tahu berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk memperindah rumah Anda. Ini tidak hanya termasuk biaya awal hub, tetapi juga semua aksesori dan gadget lain yang akan Anda tambahkan pada waktunya. Saat melihat ke semua produk rumah pintar yang tersedia saat ini, Anda akan menyadari bahwa harga tidak terlalu menjadi kendala. Produk rumah pintar berkisar dari yang paling premium hingga yang super terjangkau dengan harga di bawah $100. Namun, ketika melihat produk untuk semua ekosistem, perhatikan bahwa produk Apple paling mahal secara umum. Ini karena kompatibilitas yang terbatas dari kepatutan dan perangkat yang mendukung HomeKit pihak ketiga.
  2. Hal kedua yang perlu dipertimbangkan adalah OS pilihan Anda untuk ponsel dan perangkat seluler lainnya. Jika Anda condong ke perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, Apple Homekit adalah pilihan yang tepat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada produk HomeKit yang berfungsi dengan ponsel Android. Di sisi lain, banyak produk rumah pintar paling populer tidak kompatibel dengan ekosistem Apple, jadi Anda juga tidak dapat menggunakannya dengan perangkat iOS Anda. Contohnya termasuk lampu pintar dari kamera pintar Govee dan Blink. Pengguna Android mendapatkan akses ke pasar perangkat rumah pintar yang jauh lebih besar.
  3. Ketersediaan produk yang kompatibel adalah hal berikutnya yang perlu Anda pikirkan. Sebagian besar merek membuat bola lampu pintar, colokan dinding, atau gadget pintar lainnya yang kompatibel dengan setidaknya dua atau tiga ekosistem. Di atas segalanya, hampir setiap vendor menambahkan Google Assistant dan integrasi Amazon Alexa ke perangkat tersebut. Karena Anda dapat menghubungkan produk SmartThings ke jajaran Google Nest dan perangkat Echo Amazon, ini membatalkan Samsung sebagai pesaing yang tepat. Anda cukup memilih ekosistem Google atau Amazon dan tetap membeli perangkat SmartThing apa pun yang menggelitik fantasi Anda.
  4. Terakhir, Anda pasti harus melihat asisten suara favorit Anda dalam proses pengambilan keputusan ini. Setiap ekosistem rumah pintar mendukung asisten tertentu, kecuali Samsung SmartThings. Apple mengintegrasikan Siri, produk Amazon menggunakan Alexa, dan produk Google Home mendukung Google Assistant. Perangkat SmartThings menawarkan Alexa dan Google Assistant. Anda akan menggunakan perintah suara untuk mengontrol gadget rumah pintar Anda, jadi sangat penting untuk memilih ekosistem yang menggunakan asisten pintar pilihan Anda.
Intinya

Pada akhirnya, pengguna Android memiliki dua pilihan: Google atau Amazon. Memilih salah satu ekosistem rumah pintar tidak membuat Anda kehilangan apa pun. Kedua ekosistem menawarkan tampilan cerdas, kamera, kunci, sistem keamanan, speaker, lampu, termostat, dan banyak lagi. Anda tidak akan melewatkan apa pun. Pilihan akhir sepenuhnya tergantung pada selera Anda.

Jika Anda menyukai tampilan dan nuansa Google Nest Hub Max di atas Amazon Echo Show 10, lanjutkan dan masukkan semua telur Anda ke dalam keranjang Google. Di sisi lain, jika Anda lebih suka berbicara dengan Alexa daripada Asisten Google, tidak apa-apa juga! Pastikan untuk melihat apa yang ditawarkan setiap ekosistem dan apakah fitur tersebut sesuai dengan Anda atau tidak. Lihatlah perangkat lunak dan desain untuk membantu Anda mengambil lompatan terakhir itu.

Pilihan Peralatan Terbaik

Jika Anda memiliki salah satu ponsel Android terbaik, Anda pasti akan memilih ekosistem rumah pintar Amazon atau Google Home. Amazon menawarkan pilihan yang sangat baik dari tampilan pintar Echo Show dan speaker pintar Echo untuk bertindak sebagai hub pintar rumah Anda. Kami jatuh cinta dengan Echo Show 15 baru yang dapat membuat profil untuk setiap anggota keluarga. Besar, berani, dan indah.

Perangkat Google Nest juga terdiri dari speaker dan layar pintar. Speaker Nest menonjolkan desain minimalis dan sederhana, sehingga cocok dengan segala jenis dekorasi. Tidak dapat disangkal bahwa smart display lebih bermanfaat karena dapat menampilkan informasi dan menjejalkan lebih banyak fitur. Google Nest Hub (Gen ke-2) mengintegrasikan semua produk rumah pintar Anda dan berfungsi sebagai TV mini dengan aplikasi seperti Netflix dan YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog