Bagaimana Manfaat Metaverse Bagi Industri Maskapai Penerbangan

Daftar Isi & Table Content

Bagaimana Manfaat Metaverse Bagi Industri Maskapai Penerbangan, Dunia sedang bergerak menuju transformasi yang signifikan setelah pandemi global dengan beberapa teknologi baru yang akan mengubah cara kita hidup. Apalagi berinteraksi dengan lingkungan yang dihasilkan komputer telah menjadi kenyataan lain di era sekarang ini.

Dengan demikian, kita dapat mengatakan bahwa teknologi membentuk kembali dunia. Salah satu teknologi tersebut adalah Metaverse. Namun, Anda pasti pernah mendengar kata ini beberapa kali saat menggunakan Media sosial. Dan, Anda mungkin pernah mendengar tentang Facebook yang mengubah namanya menjadi Meta.

Hal ini menunjukkan bahwa teknologi metaverse mungkin menjadi kenyataan baru di masa depan. Dan, itu akan menarik!

Tapi apa gunanya teknologi metaverse di industri penerbangan? Artikel ini akan mengungkap bagaimana industri penerbangan dapat menggunakan Metaverse untuk bisnis mereka. Mari kita cari tahu apa arti teknologi metaverse sebelum memulai dengan topik.

Daftar Isi

  • Apa itu Metaverse?
  • Penggunaan Metaverse di industri penerbangan
  • Pikiran Penutup

Apa itu Metaverse?

Teknologi metaverse adalah dunia virtual yang secara perlahan menyerap mode, film, media, perawatan kesehatan, dll. Pada dasarnya, ini adalah jaringan ruang virtual 3D yang berfokus pada peningkatan realitas fisik dan digital. Dan, Anda mungkin dapat mengaksesnya melalui internet. Anda dapat berjalan-jalan dengan teman-teman Anda, membeli produk dari toko virtual, menghadiri acara, dan mengunjungi tempat-tempat di Metaverse. Selain itu, mencakup struktur ekonomi baik di dunia nyata maupun dunia maya. Menariknya, Ini adalah istilah teknis yang berasal dari novel Snow Crash.

Anda dapat membeli dan menjual avatar, identitas, bangunan, dan tanah di dunia maya ini. Perlu dicatat bahwa masih belum ada adopsi skala luas dari Metaverse. Selain itu, beberapa perusahaan seperti Microsoft, Roblox, Epic Games, Facebook, dll., telah memasukkan Metaverse ke dalam sistem bisnis mereka. Perusahaan-perusahaan ini merevolusi cara bisnis dijalankan. Selanjutnya, menciptakan kembaran digital dari dunia nyata akan meningkatkan produktivitas kerja dan membuat lingkungan belajar yang interaktif.

Emirates Airlines telah mengumumkan rencana untuk memasuki Metaverse. Faktanya, ia telah menginvestasikan $ 10 juta ke dalam realitas virtual. Selain itu, telah direncanakan untuk membangun dan memberikan pengalaman teknologi metaverse . Tapi bagaimana Airlines seperti Emirates menggunakan metaverse untuk bisnis mereka? Mari kita jelajahi.

www.cryptured.com

Penggunaan Metaverse Dalam Industri Penerbangan

Industri penerbangan berencana untuk terjun ke ruang virtual ini dengan menggunakan desain rekayasa 3D seperti robot. Menariknya, industri ini ingin membawa produksi dan layanan penerbangan di bawah satu ekosistem digital. Oleh karena itu, untuk perusahaan Penerbangan, akan ada kembaran digital pesawat terbang. Mari kita lihat lebih lanjut tentang teknologi Metaverse di industri penerbangan.

  1. Menarik Penumpang

Tujuan utama maskapai ini adalah untuk menarik penumpang dan pelancong bisnis. Metaverse memungkinkannya dengan memberi penghargaan kepada wisatawan dengan poin loyalitas. Penumpang akan mendapatkan penerbangan gratis dan upgrade kabin dengan akumulasi poin yang cukup. Beginilah cara industri ini berencana menggunakan platform blockchain , cryptocurrency, dan Metaverse untuk terhubung dengan lebih banyak pelanggan.

  1. Jejak Catatan Digital

Dengan platform blockchain , maskapai penerbangan dapat melacak catatan digital dan catatan pesawat terbang lainnya dalam jumlah tak terbatas. Juga, itu akan mengubah seluruh penjualan dan operasi yang terjadi di industri. Dengan kata lain, platform blockchain membantu wisatawan merasa aman. Selain itu, dapat melacak barang yang bergerak melalui platform blokchain.

  1. Penumpang Dapat Mengalami Tur Virtual

Dengan Metaverse, Anda akan dapat merasakan tur virtual area check-in. Menariknya, Qatar Airways, sebuah maskapai penerbangan di Dubai, meluncurkan kru kabin Meta-human pertamanya yang akan menyediakan tur virtual kelas ekonomi dan bisnis. Selanjutnya, baru-baru ini berkelana ke Metaverse dan meluncurkan QVerse.

  1. Lacak Masalah Kualitas

Sekarang dimungkinkan untuk melacak masalah kualitas yang dihadapi oleh industri penerbangan. Menelusuri masalah ini dengan Metaverse secara akurat mencapai 70% dibandingkan dengan metode tradisional. Selain itu, sebagai penumpang, Anda akan mendapatkan peningkatan layanan dan komunikasi yang lebih baik. Hebatnya lagi, Anda akan mendapatkan respon yang lebih baik dan lebih cepat dari pihak maskapai. Dengan demikian, akan ada kualitas yang baik dari basis pasokan untuk membantu pesawat bekerja dengan lancar. Ini, pada gilirannya, meminimalkan pengerjaan ulang maskapai dan meningkatkan kinerja keuangan mereka.

Kesimpulan

Untuk meringkas, Metaverse telah meningkat popularitasnya dalam beberapa bulan terakhir. Kini, berbagai maskapai menginginkan revolusi digital dengan memilih teknologi metaverse . Di sini, tujuan dari perusahaan-perusahaan ini adalah untuk mengatasi berbagai ancaman dengan aman. Plus, industri penerbangan telah berjanji untuk memanfaatkan kekuatan data dengan platform blockchain .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog