Apa Yang Menyebabkan Perang Dunia 3 Terjadi

Daftar Isi & Table Content

Apa Yang Menyebabkan Perang Dunia 3 Terjadi, Ya jika kita melupakan sejarah dan tak lagi menghiraukan apa itu hukum saat ini kita hidup di era yang tenang dan damai dimana kehancuran perang dunia seakan tinggal kenangan di buku buku sejarah atau setidaknya, mungkin itulah yang kita kira namun bagaimana kalau kedamaian yang selama ini kita rasakan ternyata cuma ilusi sejak perang dunia ke 2 berakhir, sesungguhnya masih terjadi banyak konflik di berbagai penjuru dunia beberapa diantaranya bahkan hampir menyulut perang dunia ketiga seperti kekhawatiran teman teman saat ini, apakah kita akan menjadi generasi yang menyaksikan meletusnya perang dunia ketiga sebelum kita berdebat soal aneka asumsi sampai teori konspirasi mari kita pelajari dulu mengapa sebuah perang bisa disebut sebagai perang dunia pendeknya, tidak semua perang bisa disebut sebagai perang dunia yang sekarang kita kenal sebagai perang dunia 1 pun, dulunya tidak langsung disebut demikian benar, berkaca dar perang dunia pertama dan kedua ada beberapa ciri khas yang membuat perang dunia berbeda dari yang lainnya.

Apa Yang Menyebabkan Perang Dunia 3 Terjadi
Apakah Perang Dunia Ketiga Akan Terjadi?
Ciri Yang Membedakan Perang Dunia
  1. pertama, dalam perang dunia terjadi pertarungan antara koalisi-koalisi kekuatan besar dunia akibatnya saat satu negara diserang negara sekutunya pasti langsung datang membantu.
  2. Kedua, banyak negara yang mau tak mau akan terlibat bahkan termasuk bangsa bangsa yang tidak berperang secara langsung Britania Raya misalnya pasti mengerahkan tentara dari negara-negara bersemakmurannya negara-negara di Asia juga konon di inflasi karena kesuburan lahan dan cadangan minyaknya.
  3. Akan muncul aneka kecanggihan teknologi terutama di bidang militer dan keamanan di era perang dunia pertama dan kedua lahir aneka kendaraan perang senjata mutakhir bom nuklir dan cikalbakal komputer.
  4. Keempat, Perang dunia mengakibatkan kehancuran yang ter-struktur, sistematik, dan masif baik secara ekonomis maupun korban jiwa .

 

Beberapa Hal Yang Memicu Perang

Penyebab perang pun bisa bermacam macam seperti provokasi satu pihak kebutuhan atas sumber daya keinginan untuk lebih berkuasa nasionalisme berlebihan perbedaan ideologi serta kecerobohan Ya, Kecerobohan yang berakibat sangat fatal lalu.

Kondisi Dunia Saat PBB Berdiri

Bagaimana dengan kondisi dunia kita saat ini sejak PBB berdiri seorang pemimpin negara harus berpikir dua, tiga atau empat kali sebelum berperang apalagi kalau ia menjadi negara demokratis Karena pertama, pernyataan perang hanya bisa ditujukan kepada negara yang sama sama merdeka kedua, pernyataan perang harus disetujui dulu oleh parlemen negara tersebut karena belanja militer pasti akan menghamburkan uang negara ketiga sekarang ada peraturan internasional yang menyatakan bahwa serangan yang tidak lulus sensor dewan keamanan PBB akan dianggap ilegal akibatnya negara bersangkutan bisa kena sanksi internasional selain itu seperti mahasiswa jaman sekarang yang udah males demo masyarakat dunia pun malas berperang senjata dengan adanya globalisasi, hidup akan lebih indah kalau dunia kita damai kita bisa berpergian kemana saja tanpa takut tiba tiba dibom juga berhubungan dengan warga negara-negara lain tanpa takut dimata-matai selain itu globalisasi juga memungkinkan ekonomi dunia untuk maju bersama lewat perdagangan bebas kalau begitu bukankah kita tidak usah khawatir lagi tentang perang dunia ketiga akan terjadi.

Kesimpulan Apakah Kita Sidah Damai

Tidak juga kedamaian yang kita rasakan sejak PBB berdiri sesungguhnya dibangun diatas pondasi yang rapuh dalam keamanan PBB sendiri sebetulnya didominasi oleh negara negara perang dunia kedua beberapa diantaranya masih dinilai sebagai kekuatan besar dunia saat ini baik dibidang militer maupun ekonomi negara negara ini memiliki sekutu mereka sendiri di berbagai penjuru dunia baik secara langsung maupun dalam bentuk kerjasama internasional dukungan dari negara negara ini sempat mengibarkan perang di Vietnam Semenanjung Korea Dan bahkan konflik berkepanjangan antara israel Palestina serta negara Arab lainnya Negara negara kuat ini masing masing juga punya kepentingan yang belum tentu sejalan sekarang, perbedaan kepentingan semacam ini pernah terjadi di tiga wilayah Di Suriah Ukraina Dan Laut Tiongkok Selatan Jadi, di suatu waktu mereka bisa jadi sahabat namun diwaktu lain. Bisa jadi musuh Hal semacam ini rupanya juga pernah terjadi pada era perang dunia Kedua antara Jerman dan Rusia Jadi tak ada jaminan bahwa suatu saat negara negara kuat ini tidak akan kembali bertempur satu sama lain

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog