Apa Itu NFT FRACTAL Mudahkan Pengguna Melalui Integrasi Google

Daftar Isi & Table Content

Apa Itu NFT FRACTAL Mudahkan Pengguna Melalui Integrasi Google, Di marketplace NFT khusus gaming Fractal, pengguna baru bisa dengan gampang menerima crypto wallet cuma dengan login mengaplikasikan akun Google masing-masing

Apa Itu NFT FRACTAL Mudahkan Pengguna Melalui Integrasi Google

Tak sedikit orang yang berpendapat bahwa NFT itu ribet. Untuk membelinya, kita perlu memiliki mata uang crypto secara khusus dahulu. Lalu untuk menaruh mata uang crypto, kita perlu yang namanya crypto wallet. Belum stop hingga di situ saja, untuk dapat mengaplikasikan crypto wallet, ragam MetaMask umpamanya, kita perlu meregistrasikan akun baru secara khusus dahulu, dan ini cara kerjanya cukup kompleks sekiranya diperbandingkan dengan mendaftar akun media sosial pada lazimnya.

https://obs.line-scdn.net

Bukankah akan jauh lebih sederhana sekiranya, jika, kita dapat segera mengaplikasikan crypto wallet cukup dengan login dengan akun Google kita? Tentu saja, dan Anda tak sendirian dalam berpikiran seperti itu. Fractal, marketplace NFT yang konsentrasi ke ranah gaming, baru-baru ini meluncurkan fitur baru bernama Sign In With Fractal, dan fungsinya yakni agar pengguna baru dapat segera menerima crypto wallet (Fractal Wallet) cuma dengan login mengaplikasikan akun Google-nya masing-masing.

Di spot ini, beberapa dari kita mungkin ada yang berdaya upaya jika ini terang bertentangan dengan prinsip desentralisasi yang difavoritkan ekosistem Web3. Bertumpu pada Google untuk mengaplikasikan layanan yang terdesentralisasi memang terdengar bertolak belakang, tetapi Fractal percaya rata-rata gamer akan lebih mementingkan kemudahan yang ditawarkan.

Tujuan utama dari inisiatif ini memang yakni untuk menarik lebih banyak gamer ke ranah game NFT. Justin Kan, pendiri Fractal yang juga salah satu pendiri Twitch, percaya bahwa game berbasis crypto dapat menaklukkan ragam game tradisional berkat sejumlah kelebihannya dari segi gamifikasi ekonomi. Melainkan tentu saja, insentif-insentif hal yang demikian akan sia-sia sekiranya konsumen dari permulaan telah ogah berkiprah cuma sebab pelaksanaan inisiasi permulaan yang rumit.

Di samping menyederhanakan pelaksanaan pembuatan crypto wallet, fitur Sign In With Fractal terbukti juga didesain untuk meningkatkan keamanan. Berdasarkan Fractal, dengan login mengaplikasikan akun Google masing-masing, risiko terkena serangan phishing justru akan lebih minimal. Jadi jika pengguna dihadapkan dengan website login pada web Fractal yang rupanya palsu, pengguna dapat menyadarinya sebab tak dipinta login dengan akun Google.

Lalu bagaimana misalnya akun Google pengguna diretas? Untuk kasus seperti ini, Fractal masih punya lapisan proteksi ekstra dalam format kunci komputerisasi yang dibagi menjadi dua; satu tersimpan di server Fractal, satu lagi terikat dengan perangkat permulaan yang diterapkan ketika mendaftar. Tanpa jalan masuk ke perangkat mulanya ini, hacker tak akan dapat membobol Fractal Wallet.

Sekedar mengingatkan, Fractal yakni marketplace NFT untuk blockchain Solana yang diluncurkan secara sah memasuki akhir 2021 kemarin. Tak seperti marketplace NFT lain yang populer di ekosistem Solana ragam Magic Eden, Solanart maupun Solsea, Fractal sepenuhnya berkonsentrasi pada aset NFT yang bisa diterapkan di game. Semenjak diluncurkan, tercatat telah ada 85 judul game NFT yang hadir di katalog Fractal, yang meliputi lebih dari 120 koleksi NFT.

 

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog