Apa Itu NFT Chia Lebih Ramah Lingkungan DI Bandingkan Ethereum

Daftar Isi & Table Content

Apa Itu NFT Chia Lebih Ramah Lingkungan DI Bandingkan Ethereum, Berdasarkan pengembangnya, ekosistem NFT Chia dirancang supaya lebih ramah lingkungan daripada Ethereum, sekalian lebih stabil ketimbang Solana

Hingga ketika ini, Ethereum masih menguasai pasar NFT secara global, disusul oleh Solana di posisi kedua. Hal ini kadang kala membikin kita lupa seandainya NFT sebetulnya juga eksis di sebagian blockchain lain, tipe Tezos, Cardano, ataupun Avalanche. Yang terkini, NFT sekarang juga sah hadir di Chia, blockchain yang sempat menjadi buah bibir tahun lalu berkat mekanisme proof-of-space-and-time-nya (PoST) yang unik.

Apa Itu NFT Chia Lebih Ramah Lingkungan DI Bandingkan Ethereum

Via sebuah siaran pers, Chia Network mengumumkan peluncuran sah standar NFT1 di jaringan utamanya, cuma sebagian pekan sesudah menguji iterasi sebelumnya di testnet. Dibuktikan pula sebagian keunggulan yang dapat didapatkan dari ekosistem NFT di Chia, di antaranya riwayat transaksi dan data asal muasal yang lebih tetap, serta peningkatan aspek yang berhubungan dengan keawetan aset NFT.

COO Chia, Gene Hoffman, berkomentar mengenai peluncuran ini, “Kami senantiasa mengambil pendekatan yang unik untuk teknologi blockchain kami dan NFT1 yakni perluasan dari skor dan misi kami sebagai sebuah organisasi. Produk NFT kami meningkatkan transparansi, pemakaian, dan mensupport kasus-kasus penerapan baru untuk barang komputerisasi.”

Terhadap Decrypt, Gene menerangkan bahwa platform NFT Chia dirancang supaya lebih ramah lingkungan daripada Ethereum, sekalian lebih stabil daripada Solana. Kendati demikian, Gene juga menambahkan bahwa Chia malahan butuh sejenis solusi scaling Layer-2 seperti Ethereum supaya dapat memfasilitasi progres minting NFT dalam skala besar. Pasalnya, secara teknis Chia cuma dapat menangani sebanyak 30 transaksi per detik (lebih banyak dari Ethereum, namun masih jauh lebih sedikit daripada Solana).

Untuk merayakan absensi produk NFT di Chia, Chia Network malahan sudah menyiapkan koleksi NFT-nya sendiri yang bertajuk Chia Friends. Koleksi ini terdiri dari 10.000 aset NFT generatif di kelompok PFP atau foto profil, dan akan dibagikan secara acak ke kelompok sosial pengguna Chia. 100% royalti dari hasil penjualannya akan disumbangkan ke The Marmot Recovery Foundation.

Bagi yang berminat mendalami ekosistem NFT di Chia, dikala ini telah ada dua marketplace yang dapat dikunjungi, yakni SkyNFT dan Dexie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog