Alternatif Web3 untuk Spotify, Youtube, Google, dan Instagram

Daftar Isi & Table Content

Alternatif Web3 untuk Spotify, Youtube, Google, dan Instagram, Dengan munculnya desentralisasi, banyak dApps (aplikasi terdesentralisasi) mengklaim untuk menggantikan yang terkonsentrasi. dApps generasi baru ini hadir dengan seluruh fitur aplikasi dengan manfaat tambahan.

Dengan sebagian kasus pengaplikasian untuk teknologi blockchain dan khusus untuk Ethereum, rupanya ini era Web3. Berikut ialah sebagian figur opsi web3 dari monopoli saat ini.

Alternatif Web3 untuk Spotify, Youtube, Google, dan Instagram

Google

Apakah Anda ingat pernah menyusuri sepatu di telepon seluler, lalu mengamati iklan yang sama di notebook ketika melihat YouTube?

Seluruh yang Anda lakukan di browser terkonsentrasi, mulai dari mengunjungi web, memasukkan kata sandi, mengerjakan pembelian, bisa dilacak dan dibagikan dengan pihak ketiga, yang bisa mereka pakai untuk melakukan iklan.

Google mendapat $100 miliar-plus dalam pengeluaran iklan, beberapa besar pendapatan tahunannya.

Tiap-tiap kali kita memuat halaman website, kita tak jarang mengamati iklan yang tak relevan dan mengesalkan. Malah sesudah menyiapkan sebagian pemblokir iklan, mereka gagal mengeblok iklan. Mereka tak cuma merusak pengalaman menjelajah Anda, namun juga menghabiskan 50% data seluler Anda dan memengaruhi masa gunakan baterai telepon seluler Anda sampai 20%.

Brave browser Menuntaskan permasalahan ini

Brave ialah peramban dunia maya yang berkonsentrasi pada privasi yang memungkinkan pengguna menavigasi ke web website. Ini mempunyai bermacam fitur unik seperti:

  • Tanpa iklan : Anda tak menerima iklan apa bahkan di Brave.
  • Reward on ads (BAT): Anda bisa memilih untuk memasang iklan di browser dan menerima imbalan dalam cryptocurrency yang dihasilkan oleh Brave yang disebut BAT (Basic Attention Token) untuk menonton iklan.
  • Tak ada jejak komputerisasi : Brave tak melacak data Anda seperti browser website lainnya.
  • Penghematan waktu dan data : Di halaman beranda berani, Anda bisa mengamati berapa banyak data dan waktu yang Anda hemat yang tak akan mungkin terjadi apabila Anda tak memakai Brave.

Spotify/Apple Music/Amazon Music/Youtube Music

Layanan streaming musik mewujudkan lebih dari 8 miliar dolar tahun ini! Dan amat menyedihkan mendengar bahwa cuma beberapa kecil dari pendapatan itu yang dikasih terhadap penggiat seni di segala dunia.

Beberapa besar pekerja seni dibayar oleh label yang signifikan, yang berarti Spotify mengambil potongan dari pendapatan dan membayar uang ke label. Label berikutnya dipotong sebelum membayar terhadap pekerja seni.

Pada tahun 2020, iGroove Music melaporkan bahwa pembayaran Spotify untuk satu juta streaming bervariasi dari $850 di Argentina sampai $5.479 di Norwegia.

Untuk menerima sesuatu yang mendekati bayaran minimum AS ($1200), seorang pekerja seni memerlukan 220K sampai 1,4 Juta aliran.

Ini tak menyisakan ruang bagi penggiat seni untuk mewujudkan banyak uang.

Audius Menyelesaikan Permasalahan ini.

Di Audius, pembuat musik mana bahkan bisa men-upload dan memonetisasi konten.

Tak ada batasan seperti keperluan untuk masuk ke label atau mempunyai banyak pengikut. Audius juga memberi penghargaan terhadap pekerja seni dengan token Audio untuk pencapaian seperti lima nyanyian popularitas mingguan teratas dan lima daftar putar popularitas teratas.

Platform ini sudah mendapatkan lebih dari 100.000 pekerja seni dengan lebih dari enam juta pengguna bulanan. Audius menawarkan mutu bunyi tertinggi di segala platform musik cuma-cuma, mensupport streaming dan downloadan pada 320kbps.

Ketika ini, cuma 12% dari pendapatan industri musik masuk ke pekerja seni, namun Audius bertujuan untuk membawa jumlah itu menjadi 90%. Ini dimungkinkan sebab tak ada perantara yang mengambil komponen, dan pekerja seni mempunyai musik mereka sendiri.

Youtube

Platform streaming video web2 terkonsentrasi mempunyai banyak permasalahan. Bila kita memastikan YouTube, hal-hal seperti:

  • Informasi hak cipta
  • komentar pembohongan
  • Penyensoran topik tertentu
  • Pendapatan yang tak pasti dan rendah bagi kreator

YouTube cuma membayar $100 — $400 untuk 1 Juta Penayangan di India pada tahun 2020. Saat segala platform ada sebab konten yang dihasilkan pembuat konten, lalu kenapa YouTube menyedot beberapa besar pendapatan?

Odysee ada di sini untuk menuntaskan ini

Tak seperti perusahaan teknologi besar, Odysee dihasilkan oleh regu yang sama di belakang LBRY, sebuah protokol blockchain. Sementara YouTube menaruh upload-an video ke server terfokusnya, Odysee berprofesi dengan metode yang amat berbeda.

Ini men-upload konten ke jaringan, dan komputer di jaringan itu membagikan data dan menaruhnya secara online, dan blockchain LBRY cuma berisi info perihal di mana menemukan file.

Ini ialah platform streaming video terdesentralisasi yang berjalan di blockchain Library (LBRY). Ini mempunyai moderasi yang lebih bagus dan tak memakai data Anda seperti yang dikerjakan YouTube.

Kreator menerima kepemilikan dan dibayar tanpa ada perantara yang memotong sebab pertukaran konten bersifat peer-to-peer (seketika) dan bukan melewati perantara seperti YouTube.

Instagram

Instagram mempunyai sekitar satu miliar pengguna aktif bulanan dan yakni salah satu web jejaring sosial dengan pertumbuhan tercepat secara global.

Ini mengumpulkan data perihal lokasi Anda, menyukai, dan waktu yang dihabiskan di bermacam komponen aplikasi. Ini memperbandingkan data Anda di segala aplikasi Meta seperti Facebook, Messanger, dan WhatsApp dan kemudian melakukan iklan bertarget darinya.

Pada tahun 2019, Instagram mengumpulkan lebih dari $9 miliar pendapatan iklan di Amerika Serikat. Ini diproyeksikan mewujudkan lebih dari $18 miliar dalam penjualan iklan tahunan pada tahun 2021.

Showtime ialah media sosial yang terdesentralisasi

Showtime ialah jaringan sosial NFT untuk menemukan dan menyusuri seni komputerisasi. Ini ialah Instagram terdesentralisasi untuk NFT. Anda bisa mempunyai profil, Anda bisa meniru orang. Anda bisa mengamati NFT Anda di seluruh platform, apakah itu SuperRare OpenSea, Foundation, Nifty Gateway.

Anda bisa menyenangi NFT, mengomentari NFT, membagikan NFT. Anda bisa menemukan dan meniru pekerja seni crypto baru menyusuri halaman yang sedang popularitas dengan Showtime. Platform ini memperlihatkan bermacam gaya seni dan tingkat pengalaman. Kini, Anda juga bisa membikin, membeli, dan memasarkan NFT dengan Showtime secara cuma-cuma.

Ini cuma untuk NFT, namun ada kemungkinan besar media sosial ketika ini menjadi terdesentralisasi.

Ada bermacam aplikasi seperti Aether , Mastodon , Minds , Diaspora , dan MeWe , yang menyediakan media sosial yang lebih bagus dan terdesentralisasi untuk dunia daerah kami mempunyai data kami dan tak rentan kepada iklan konten yang dimanipulasi yang dikenalkan media sosial ketika ini terhadap kami.

 

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog