5 Perusahaan Yang Merevolusi Pasar Mereka Dengan Inovasi

Daftar Isi & Table Content

5 Perusahaan Yang Merevolusi Pasar Mereka Dengan Inovasi, Transformasi Digital bisa dibilang terobosan paling fenomenal pada abad ini. Dari yang semula dilakukan secara manual, perlahan beralih secara otomatis. Mulai dari pembayaran, pencatatan data, hingga marketing sekalipun semuanya terkena efek dari perkembangan dunia teknologi.

5 Perusahaan Yang Merevolusi Pasar Mereka Dengan Inovasi
Perusahaan-perusahaan ini telah mengubah cara kerja pasar mereka : 
  1. Netflix

Siapa yang tidak tahu dengan layanan streaming film ons-demand ini? Atau, bisa jadi Anda telah berlangganan Netflix setiap bulannya?

Ya, Netflix menawarkan layanan entertainment selangkah lebih maju dengan menghadirkannya lewat internet sehingga lebih mudah diakses, kapan pun dan di mana pun. Hanya berbekal gadget serta biaya bulanan, Anda sudah bisa menikmati tayangan film dan serial dari berbagai jenis kategori yang ada dari seluruh dunia.

Transformasi digital yang dilakukan oleh Netflix ini merupakan langkah yang tepat, bahkan meningkatkan omzet perusahaan hingga 30x lipat!

  1. Tesla

Tesla telah merevolusi pasar EV dengan mobilnya. Sebelum Tesla, orang tidak percaya pada kendaraan listrik karena mereka tidak begitu andal dan jangkauannya sangat pendek. Namun pada tahun 2012, Tesla meluncurkan Model S-nya yang telah mengguncang pasar EV dari Bawah, dengan kecepatan tertinggi 13mph dan kisaran perkiraan 300mil/charge. Tesla Model S telah menjadi sangat sukses sehingga menarik minat banyak orang, meningkatkan kepercayaan masyarakat pada kendaraan listrik.

Itu telah membangun kepercayaan pada merek yang membuat orang berinvestasi di Tesla. Kini Tesla telah menjadi produsen mobil paling berharga di dunia .

  1. apel

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa seluruh kisah Smartphone yang kita jalani sekarang telah dimulai dengan iPhone asli Apple. Apple telah sepenuhnya mengubah cara kita menggunakan ponsel (dari sekadar menelepon hingga mengakses seluruh dunia melalui batu bata kecil di tangan kita). tetapi Apple tidak berhenti di situ. dia bahkan memutuskan untuk membawa komputer ke tingkat berikutnya, dan berhasil. Ya … saya sedang berbicara tentang chip M1 mereka.

Diluncurkan pada tahun 2020, Apple telah merevolusi pasar laptop dengan silikon M1 barunya. Ini memungkinkan MacBook mereka untuk melakukan beban kerja yang sangat intensif dengan mudah . Ini telah menjadi tolok ukur dalam industri.

Sekarang saya sangat ingin mendapatkan M1 MacBook hehe.

  1. Google piksel

Google telah membuktikan bahwa perangkat keras bukanlah satu-satunya hal yang penting. Perangkat lunak yang sangat baik dikombinasikan dengan perangkat keras yang baik dapat membuat keajaiban.

Selama bertahun-tahun, Google memegang piala untuk smartphone kamera terbaik hanya dengan sensor 12MP yang biasa-biasa saja dan perangkat lunak pengolah gambar yang sangat baik. Google telah menetapkan tolok ukur untuk kemampuan kamera smartphone.

Saya tahu ada banyak perusahaan lain yang menciptakan revolusi.

  1. Gojek

Anda tentu sudah sangat familier dengan brand ini. Layanan ojek daring pertama di Indonesia ini menawarkan kemudahan mobilitas bagi orang-orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Berbeda dengan kompetitor lain pada masanya, di mana kala itu orang harus berdiri di pinggir jalan untuk mendapatkan transportasi yang mereka butuhkan. Gojek justru hadir dengan mentransformasikan layanannya berupa aplikasi pemesanan hanya dengan satu sentuhan.

Transformasi digital menghantarkan Gojek menjadi salah satu perusahaan Decacorn pertama di Indonesia dengan valuasi lebih dari 142 triliun rupiah pada tahun 2019.

Jika ada Perusahaan yang Merevolusi industri dengan digital lainya jangan sungkan untuk memberi masukan pada kolom Komentar. Cmiw

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Categories

Free Tools To Use

Instant Article

Create Articles (as quick as lightning) In less than 1 minute 100% Unique and Fresh, Guaranteed to pass Plagiarism / Copyscape Safe for Adsense Blogs or any article content

Rewrite Article

With AGP Make 3,000 Words Pillar Articles + Only 5 Minutes. Rewrite Long Articles Immediately Fresh and Unique Pass Copyscape Safe for Adsense Blog